dr. Wahyu Wibisana; se-Lampung, Hanya IDI Lampung Selatan yang Buka Posko Kesehatan Lebaran 2023

Kamis, 27 April 2023

dr. Wahyu Wibisana; se-Lampung, Hanya IDI Lampung Selatan yang Buka Posko Kesehatan Lebaran 2023

Kamis, 27 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lampung Selatan (Lamsel) buka Posko Kesehatan secara gratis kepada seluruh pengguna jasa PT. ASDP penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, sebagai bentuk Bakti Sosial (Baksos) kepada para penumpang khususnya dari Pulau Sumatera yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa pada arus Mudik dan Balik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023.


Posko Media Center IDI Lamsel dan kegiatan Baksos Arus Mudik dan Balik tersebut full selama 24 jam, dan sudah dimulai sejak H-7 dan akan berakhir pada H+7 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IDI Lampung Selatan dr. Wahyu Wibisana bahwa "kegiatan ini, efektif kita mulai dari H-7 sampai H+7, setiap hari kita bagi dua shift, pagi jam 08.00 Wib sampai jam 20.00 Wib, kemudian dari jam 20.00 Wib sampai jam 08.00 Wib," paparnya kepada awak media pada Kamis (27/4/2023).


dr. Wahyu Wibisana menerangkan bahwa ada 70 orang Dokter yang turun selama musim lebaran tahun 2023.


"Untuk titik posko IDI cuma disini, tepatnya dekat dengan loket regular, kalau kemaren mereka mudik cuma lewat, kalau sekarang arus Balik ramai dari mana-mana," terang IDI Lampung Selatan.

Dan terkait cuaca yang sangat panas di beberapa hari terakhir, dr. Wahyu Wibisana menghimbau kepada seluruh penumpang agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dalam perjalanan.


"Dengan cuaca sangat panas ini, kami menghimbau agar banyak minum air putih, minimal satu hari Dua Liter atau Dua Setengah Liter, setara dengan sepuluh sampai delapan belas gelas perhari, apalagi banyak aktifitas diluar," ujar pria yang dikenal dengan dokter cross Lampung Selatan.


Dalam pantauan, kegiatan di Posko Kesehatan yang dibuka IDI cabang Lampung Selatan tersebut adalah mulai dari pengecekan tensi darah, kolesterol, gula darah, dan pemeriksaan asam urat, serta memberikan berbagai obat dalam menjaga stamina di perjalanan.

Dokter cross Lampung Selatan juga menerangkan, "IDI Lampung Selatan satu-satunya IDI yang ada di Provinsi Lampung yang membuka Posko IDI saat arus Mudik maupun arus Balik lebaran tahun 2023," tukas dr. Wahyu Wibisana.


Ditempat yang sama, dr. Eduard menceritakan selama    pemeriksaan bahwa rata-rata pasien mengalami kelelahan dan kecapean.


"Rata-rata perhari dari sembilan sampai lima belas pasien yang rata-rata pasien mengalami kelelahan, kecapean, batuk pilek, karena mau menyeberang." Tukas singkat dr. Eduard disela-sela kesibukannya melayani pasien.

Kegiatan Baksos IDI Lampung Selatan tersebut mendapat apresiasi dan ungkapan terimakasih dari pasien yang sangat terbantu dalam melayani kesehatan para pengguna jasa penyeberangan ASDP Bakauheni.


"Terimakasih kepada IDI Lampung Selatan yang sudah membantu kami memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Sukses selalu IDI Lampung Selatan." Hatur Mail seusai dirinya di berikan pelayanan kesehatan oleh dr.Eduard.

(Red)


TerPopuler