Bupati Lamsel Ajak Pejabat Struktural Alumni SMAN 1 Kalianda Tuju Profil Pelajar Pancasila

Senin, 03 April 2023

Bupati Lamsel Ajak Pejabat Struktural Alumni SMAN 1 Kalianda Tuju Profil Pelajar Pancasila

Senin, 03 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan kunjungan sekaligus menjadi pemateri pada acara dialog wawasan kebangsaan tentang penguatan pendidikan karakter menuju profil pelajar Pancasila di SMA Negeri 1 Kalianda, Senin (3/4/2023).


Kegiatan yang berlangsung dihalaman sekolah setempat, diikuti dengan semangat dan antusias oleh para pelajar dan dewan guru SMA N 1 Kalianda.


SMA Negeri I Kalianda adalah SMA Negari tertua yang ada di Lamsel, yang sudah berkecimpung diberbagai bidang profesi, dan dimasa kepemimpinan Bupati Lamsel, banyak mengakomodir khususnya alumni SMA N I Kalianda, ini membuktikan bahwa Pemkab Lamsel di support oleh Putra -Putri terbaik Lamsel.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA 1 Kalianda Darmiyati mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan bukti nyata bahwa Pemda Lampung Selatan sangat memperhatikan dunia pendidikan dan juga merupakan bentuk sinergi antara Pemda dan dunia Pendidikan.


"Kami merasa sangat terhormat dan bersemangat untuk menerima kunjungan Bapak bupati ke sekolah kami, seperti orang tua yang mengunjungi anak-anaknya,” Kata Kepala SMA N 1 Kalianda.


Darmiyati juga menjelaskan SMA N 1 Kalianda menjadi Sekolah Negeri tertua di Kalianda yang sudah meluluskan banyak alumni, dan saat ini SMA N 1 Kalianda memiliki jumlah siswa sebanyak 1.102 siswa dan 82 guru.

Ia menambahkan, tantangan pendidikan saat ini sangatlah kompleks dan beragam, terutama bagi sekolah dan guru dalam menghadapi kenakalan remaja yang semakin meningkat. Sehingga guru dan sekolah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan karakter siswa.


"Semoga dengan adanya kehadiran pak bupati disini dapat memberikan motivasi anak-anak kita ini agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan terlebih terkait kenakalan remaja," katanya.


Sementara itu, dalam materinya Bupati Nanang mengatakan, di era perubahan yang terus berlangsung, kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang baru sangatlah penting.

Bupati Nanang juga menegaskan bahwa saat ini, dunia kerja tidak lagi hanya mempertimbangkan peringkat akademik seseorang, tetapi juga melihat kemampuan dan keahlian yang dimiliki.


Oleh karena itu, penting bagi adik-adik pelajar untuk terus mengembangkan diri dan membentuk karakter dari pengalaman.


Dengan hadirnya Bupati dengan Pejabat Struktural alumni SMAN I Kalianda, akan menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang sedang belajar. Dan Bupati Lamsel dalam pengarahannya menceritakan perjalanan hidupnya terutama dimasa sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA yang luar biasa.

(Red)





TerPopuler