ASDP dan Gapasdap Bakauheni Helat Do'a Bersama Santuni Ratusan Yatim Piatu

Senin, 10 April 2023

ASDP dan Gapasdap Bakauheni Helat Do'a Bersama Santuni Ratusan Yatim Piatu

Senin, 10 April 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Bakauheni helat do'a bersama untuk keselamatan dan kelancaran penyeberangan Angkutan Lebaran (Angleb) tahun 2023/1444 Hijriyah.


Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (10/4/2023).


Hadir dalam giat tersebut GM ASDP Bakauheni Capt. Rudi Sunarko, Kepala KSKP Bakauheni Ridho, Kepala KSOP Kalas IV Bakauheni, Kepala Koordsatpel Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni BPTD VI Provinsi Bengkulu-Lampung, Kepala KKP Wilker Pelabuhan Bakauheni, Ketua DPC Organda Provinsi Lampung, Kepala DPC Gapasdap Bakauheni, Kepala DPC Infa Bakauheni, Pimpinan Bank BSI Cabang Kalianda, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja, Para Manager dan Suvervisor PT. ASDP Bakauheni, Tokoh Agama Drs H. Sutino Sasmito, serta ratusan anak yatim piatu penerima santunan.

GM ASDP Bakauheni Capt. Rudi Sunarko mengungkapkan, "pertama-tama saya panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas segala nikmat karunianya kepada kita semua sehingga pada sore hari ini kita semua masih diberi kesehatan dapat berkumpul di halaman kantor ASDP Cabang Bakauheni, Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu semuanya dan juga saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyusun acara ini yaitu dalam rangka doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran dalam rangka menghadapi angkutan Lebaran tahun 2023," ungkap Rudi Sunarko dalam sambutannya.


Dirinya mengimbuhkan, "seperti kita ketahui bersama Bapak Ibu semuanya bahwa kita setiap tahun secara rutin kita menyiapkan merencanakan operasi angkutan lebaran kita bisa merencanakan namun Allah subhanahu wa ta'ala yang menentukan," imbuh GM ASDP Bakauheni.

"Hari ini dapat diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas nanti karena ini merupakan tugas kemanusiaan, jadi mohon pada teman-teman khususnya stakeholder terkait untuk dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, tentunya dengan keikhlasan Jadi bukan kita hanya tugas hanya terpaksa tapi kita dengan ikhlas insya Allah kita bisa menyeberangkan saudara-saudara kita yang akan bertemu silaturahmi atau orang tua dan saudara Insyaallah kita dapat dapat balasan dari Allah yang maha kuasa," tambahnya lagi.


"Apalagi kalau kita di tengah lautan kapal kita hanya sebuah titik kecil, kita tidak bisa merasa bangga kita tidak bisa merasa sombong. Kapal paling canggih contohnya kapal Titanic, yang baru berlayar Berapa jam dan itu didesain oleh desainer kapal yang cukup top di dunia, Dia sombong bahwa kapal ini tidak akan tenggelam tapi ternyata belum satu malam berlayar menabrak gunung es tenggelam, oleh karena itu tidak ada di dunia ini yang kita sombongkan karena kata Pak ustaz tidak ada sehelai daun dan biji yang jatuh ke laut ke bumi tanpa kehendak-Nya," papar Capt. Rudi Sunarko.


"Tentunya tujuan kita adalah memeberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat pengguna Jasa Penyebarangan ASDP Cabang Bakauheni Lampung," tukas GM ASDP Bakauheni.

Ditempat yang sama, Ketua Gapasdap Cabang Bakauheni, Warsa menerangkan, "hari ini kita doa bersama dan santunan anak yatim piatu, tujuannya adalah kami pihak ASDP dan Gapasdap selalu sinergi setiap tahun dalam menjelang angkutan lebaran, ini tentunya kami menyiapkan hal-hal terutama untuk keselamatan penyeberangan Selat Sunda yaitu dengan melakukan do'a bersama, dan Alhamdulillah pada sore hari ini bisa dihadiri oleh anak-anak yatim sebanyak 135 anak," terang Warsa.


"Dan mudah-mudahan dalam pelaksanaan angkutan Lebaran nanti kita diberikan keselamatan kemudahan dalam melayani pemudik, karena pada dasarnya yang selalu kita bangun adalah angkutan kemanusiaan, oleh karena itu saya mohon doanya kepada rekan-rekan juga mudah-mudahan dalam penyeberangan ini semua apa yang kita lakukan diberikan kemudahan," imbuh Ketua Gapasdap Bakauheni.


"Dan pelayanan pemudik bisa kita layani dengan sebaik-baiknya, sedini mungkin kita akan melakukan tindakan-tindakan untuk mengatasi dan antisipasi kemacetan tersebut." Pungkasnya.
(Red)

TerPopuler