ASDP Bakauheni Helat Pentas Seni, BHC Jadi Central Ekonomi Lampung

Sabtu, 29 April 2023

ASDP Bakauheni Helat Pentas Seni, BHC Jadi Central Ekonomi Lampung

Sabtu, 29 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar kegiatan pentas seni adat budaya Lampung dari Sanggar Ngandan Khasan Kalianda.


Acara pentas seni adat Budaya Lampung tersebut menampilkan tari Sigekh Pengunten, tari Sembah, tari Kipas, dan beberapa tarian lainnya, yang dihelat di Selasar Siger Park, pada Sabtu (29/4/2023).

Hadir dalam giat tersebut Dirut PT. ASDP (Persero) Ira Puspadewi, Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SH.,S.Ik.,M.Si, Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, GM ASDP Bakauheni Capt. Rudi Sunarko, Kepala KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika, Ketua Sanggar Ngandan Khasan Kalianda Iin dan Penasehat Sanggar Ridwan, berserta ratusan masyarakat pengunjung menara Siger Bakauheni.


Disela-sela kegiatan pentas seni tari tersebut Ketua Sanggar Ngandan Khasan Kalianda, Iin bersama Penasehat Sanggar Ridwan memperkenalkan beberapa adat Lampung yang ada di bumi Sai Bumi Khuwa Jukhai kepada para pengunjung.

Di akhir acara, Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa acara tersebut diadakan, selain memperkenalkan adat Budaya Lampung juga sebagai ajang promosi Bakauheni Harbour City (BHC) kepada masyarakat Lampung Selatan.


"Jadi hari ini kita mengadakan kegiatan kesenian tarian-tarian khas Lampung untuk memperkenalkan  kepada masyarakat dan untuk juga memperkenalkan Bakauheni Harbour City," jelasnya.

Shelvy Arifin mengimbuhkan, acara pentas seni adat Budaya Lampung tersebut akan diadakan selama dua hari, yakni dari tanggal 29 sampai dengan 30 April 2023 besok sore.


"Kami akan mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya hari ini tari-tarian dan besok kita adakan Band lokal Lampung Selatan," imbuh Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dirinya berharap, dengan adanya acara tersebut pengunjung dapat menikmati tempat-tempat baru dan kedepannya BHC akan menjadi central ekonomi masyarakat Lampung Selatan.


"Harapannya nanti masyarakat yang ada disini untuk bisa menikmati keindahan alam dan juga tempat-tempat baru yang ada di Bakauheni Harbour City, yang nantinya masyarakat bisa melaksanakan aktivitas-aktivitas baru dan menjadi central ekonomi baru untuk masyarakat Lampung Selatan." Tutup Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin.

(Red)


TerPopuler