Antusias Warga Palembapang Rayakan Semarak Malam Idul Fitri, Di Apresiasi Pangeran Tihang Makhga Sai Batin Marga Legun

Jumat, 21 April 2023

Antusias Warga Palembapang Rayakan Semarak Malam Idul Fitri, Di Apresiasi Pangeran Tihang Makhga Sai Batin Marga Legun

Jumat, 21 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), rayakan semarak malam Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 disambut antusias oleh warga, pada Jum'at malam (21/4/2023).


Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Palembapang Hendryadi, SE, MM, bahwa "semarak malam takbiran 1 Syawal 1444 Hijriyah kali ini, kita meriahkan dengan mengadakan Pawai Beduk, Pawai Obor, Kembang Api dan Balon serta atraksi seni Bela Diri dari kepemudaan Dusun Batu Kucing, Desa Palembapang," ungkap Kades.

Hendryadi, SE, MM, menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan Pawai dengan berkeliling di Dusun Induk, sedangkan Dusun 7, 8 dijemput seraya ikut memeriahkan acara tersebut sehingga perayaan malam Hati Raya juga dirasakan oleh semua Warga Desa Palembapang.


Dalam pantauan, di akhir acara dimeriahkan juga dengan pembagian door prize kepada peserta yang ikut hadir.

Ditempat yang sama, Azhar Marzuki gelar Pangeran Tihang Makhga Sai Batin Marga Legun mengapresiasi kegiatan rangkaian Niyuh Syawal yang diadakan oleh Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda.


"Saya sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan Niyuh Syawal yang diadakan oleh Desa Palembapang, untuk tetap melestarikan kearifan lokal," ungkap tokoh adat Makhga Legun.

Pangeran Tihang Makhga Sai Batin Marga Legun juga berharap agar acara tersebut tetap konsisten dilaksanakan agar Adat Budaya Lampung tetap terjaga.


"Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini supaya tetap terjaga agar tidak tergerus oleh berkembangnya zaman modern." Tukas Azhar Marzuki gelar Pangeran Tihang Makhga Sai Batin Marga Legun.

Pemdes Palembapang dan Pangeran Tihang Makhga Sai Batin Marga Legun juga mengucapkan, "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin." Pungkasnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.

(Red)


TerPopuler