63 KPM Terima BLT DD Tajimalela Tahap I Tahun 2023

Sabtu, 15 April 2023

63 KPM Terima BLT DD Tajimalela Tahap I Tahun 2023

Sabtu, 15 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Ekstrim tahun 2023 tahap I, pada Sabtu (15/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa setempat  yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Pirma Romayansyah, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Pemdamping Kecamatan Ridwansyah, Babinsa Mukmin, Bhabinkamtibmas Yanto, Aparatur Desa dan Seluruh Masyarakat penerima BLT DD Ekstrim.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap I tersebut senilai 900 Ribu untuk tiga bulan, terhitung dari bulan Januari, Februari  serta Maret, kepada 63 Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar mengungkapkan, "acara hari ini yaitu penyaluran Dana Desa BLT-DD kepada 63 KPM untuk tahun 2023, mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret sejumlah 900 ribu rupiah," ungkapnya.


Dalam sambutannya juga Kepala Desa, baik secara pribadi maupun Aparatur Pemerintahan mengucapkan permohonan maaf secara lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Tajimalela. 

"Dan saya berharap kepada KPM, Dananya untuk dapat digunakan semaksimal mungkin, digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok dalam menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijriyah," Tukas Kades.


Ditempat yang sama, Camat Kalianda Pirma Romayansyah mengungkapkan, "dari yang tahun kemaren 25% dan tahun sekarang hanya 10% KPM yang kita salurkan, semoga uangnya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari terutama di Bulan Suci Ramadhan termasuk untuk lebaran ini, kita juga sudah mengikuti prosedur kreteria yang ada, seperti aturan dari Pemerintah, kita berikan bantuan ini tepat sasaran seperti halnya Lansia, sakit menahun orang cacat dan lain sebagainya sesuai dengan intruksi dan peraturan Pemerintah," jelasnya.


Pirma Romayansyah juga berharap, "semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa menggunakan uangnya dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, dan membantu biaya pendidikan dan lain-lain." Pungkas Camat Kalianda.

(Red)


TerPopuler