30 KPM Palas Pasemah Terima BLT-DD Miskin Extreme

Senin, 17 April 2023

30 KPM Palas Pasemah Terima BLT-DD Miskin Extreme

Senin, 17 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -  

Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 hijriyah Pemerintahan Desa (Pemdes) Palas Pasemah, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Extreme tahun 2023 tahap I, pada Senin (17/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa setempat yang dihadiri langsung oleh Camat Palas Rosalina, Kepala Desa Evan Rastiandana, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Seluruh Masyarakat penerima BLT DD Ekstrim.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap I ini senilai 900 Ribu untuk tiga bulan, terhitung dari bulan Januari, Februari serta Maret sebanyak 30 Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat palas Rosalina yang didampingi oleh Kepala Desa dan aparatur Desa.

Kepala Desa Palas Pasemah Evan Rastiandana saat di mintai keterangan diruang kerjanya, ia mengungkapkan, "hari ini kita menyaluran dana desa BLT-DD, sejumlah 30 (KPM) untuk tahun 2023 mulai dari Januari, Februari dan Maret, sejumlah 900 ribu rupiah," terang Kades.


"Dari sekian banyak warga kita pilih warga yang benar benar memebutuh kan seperti lansia, orang jompo, janda-janda tua, orang cacat pisik dan orang ekonominya lemah, itupun bukan kehendak saya, melain kita melakukan penjaringan yang di lakukan oleh aparatur desa RT, Kadus BPD bahkan pendamping Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, setelah kita melakukan penjaringan dan kita seleksi dan muncullah beberapa nama dari team tersebut yang kerja di lapangan saya rasa team sudah bekerja sudah sesuai prosedur dan asas peradilan," imbuhnya.


"Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa menggunakan uangnya dengan sebenar-benar nya, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, dan membantu biaya hidup walau tidak besar tapi bisa membantu meringan kan beban masyarakat dan lain-lain," ungkap Evan Rastiandana.


Sebagai penutup, salah seorang penerima bantuan mengucapkan "Alhamdulillah dan terimakasih kepada bapak bupati H.nanang Ermanto karena telah membantu meringankan beban kami dengan menyalurkan BLT DD, melalui pemerintahan Palas Pasemah." Pungkas penerima KPM Palas Pasemah.

(Red)

TerPopuler