27 KPM Terima BLT DD Babulang Tahap I Tahun 2023

Minggu, 16 April 2023

27 KPM Terima BLT DD Babulang Tahap I Tahun 2023

Minggu, 16 April 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Pemerintah Desa (Pemdes) Babulang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), salukan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  Miskin Ekstrim tahap I Tahun 2023, pada Minggu (16/4/2023).


Acara penyerahan BLT DD Miskin Ekstrim tersebut digelar di Balai Desa setempat, yang dihadiri oleh Pj Kepala Desa Babulang Zaidan, Camat Kalianda Pirma Romayansyah diwakili Sekretaris Camat Muhammad Nur, Kasi Ekobang Sohari, Bhabinkamtibmas Fahmi, Babinsa, Pemdamping Desa Ridwan Kusuma, Ketua BPD, Ketua LPM, Aparatur Desa, serta masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Pj Kepala Desa Babulang Zaidan mengungkapkan,
"Kami atas nama Pemerintah Desa Babulang mengucapkan terima kasih dan ribuan maaf yang tak terhingga, selanjutnya maksud tujuan kami mengundang Bapak Ibu adalah penyaluran BLT DD extreme sebagai laporan kepada Camat Kalianda bahwa tahun 2023 ini Bapak Ibu terpilih ditetapkan oleh aparat Desa dan BPD Desa Babulang yang pada Bulan Januari sudah menetapkan Bapak sebagai penerima BLT DD Extreme Desa Babulang tahun 2023 yang jumlahnya adalah 27 KPM," ungkap Zaidan dalam sambutannya.

"Diberikan oleh Pemerintah melalui Dana Desa hari ini akan diberikan kepada bapak ibu 3 bulan, dikhususkan untuk bulan Januari Februari Maret, besaran setiap bulannya adalah 300 ribu jadi totalnya nanti bapak dan ibu akan menerima 900 ribu per 1 KPM," imbuh Pj Kades Babulang.


Zaidan melanjutkan, "InsyaAllah sampai dengan 12 bulan, tapi cairnya nggak setiap bulan, mohon maaf, contohnya sekarang sudah bulan 4 baru cair 3 bulan, dan Bapak terima langsung 900 ribu dan dipastikan tidak ada potongan," tambahnya.


Ditempat yang sama, mewakili Camat, Sekretaris Kecamatan Kalianda Muhammad Nur menjelaskan
"pemerintah terus memikirkan rakyatnya, baik itu masalah bantuan, pembangunan dan lain sebagainya," papar Sekcam Kalianda.


"Di bulan yang baik ini, mungkin beberapa hari kedepan kita akan sampai pada waktunya merayakan Idul Fitri, semoga dana ini anggaran nilai bisa dimanfaatkan dimaksimalkan untuk kebutuhan kita sehari-hari." Pungkas Muhammad Nur.
(Red)

TerPopuler