23 KPM Desa Kecapi Terima BLT DD Ekstrim Tahap I

Selasa, 11 April 2023

23 KPM Desa Kecapi Terima BLT DD Ekstrim Tahap I

Selasa, 11 April 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menjadi Desa kedua dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Ekstrim tahun 2023, tahap I, pada Selasa, (11/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Kecapi yang dihadiri langsung oleh Plt Camat Kalianda, Firma Romayansah, Pj Kepala Desa Kecapi, Muhammad Rifki St, Mt, Babinkamtibmas, Fahmi, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa dan Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap I ini senilai 900 Ribu  pertiga bulan, terhitung dari bulan Januari, Februari  serta maret kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Plt Camat Kalianda, Firma Romayansah, didampingi oleh Pj kepala Desa, Muhammad Rifki St, Mt,  dan juga pendamping Desa dan Pendamping Kecamatan.


Di tempat terpisah, Pj Desa Kecapi Muhammad Rifki saat dikonfirmasi oleh media, diruang kerjanya, ia mengatakan "Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap I kepada 23 KPM,” ucapnya.


Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa memanfaatkan uangnya benar-benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, khususnya," jelasnya.


Ia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM tersebut bisa benar-benar di manfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok, karena beberapa hari kedepan kita akan merayakan hari raya idul fitri," imbuhnya.


"Saya berharap dengan adanya bantuan yang di berikan oleh pemerintah kepada masyarakat Desa Kecapi agar bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya." Tutupnya.

(Jhr)

TerPopuler