Kunjungi Lapas Kalianda, Stafsus Menteri Bidang Keamanan dan Intelijen Beri Penguatan Petugas

Selasa, 28 Maret 2023

Kunjungi Lapas Kalianda, Stafsus Menteri Bidang Keamanan dan Intelijen Beri Penguatan Petugas

Selasa, 28 Maret 2023,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - 

Staf khusus Menteri Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono memberikan penguatan pengamanan dan pembangunan zona Integritas kepada petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, di Aula Lapas, Selasa (28/3/2023).


Pada penguatan tersebut yang turut dihadiri oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Farid Junaedi, Staf khusus Menteri Bidang Keamanan dan Intelijen mengapresiasi Lapas Kalianda yang telah meraih WBK di tahun 2021, yang dinilai olehnya merupakan perjuangan yang luar biasa.


"Setelah saya beri penilaian dari semua sisi, sangat sulit bagi Lapas Kalianda untuk meraih WBK, jadi ini merupakan perjuangan yang luar biasa untuk meraihnya di 2021, apalagi termasuk jauh dari kota," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kakanwil Jawa Timur.

Dirinya juga menekankan bahwa petugas harus menjaga komitmen yang satu patdu dengan menjunjung tinggi integritas untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Lapas.


"Permasalahan di Lapas banyak, overkapasitas itu pasti, penyelundupan narkoba, lalu yang lagi trend pelarian narapidana di Lapas di Indonesia," lanjut Krismono.


"Kuncinya hanya satu, didampingi dengan assesmen yang terukur, apabila kita terus menjunjung tinggi integritas, pasti tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan," tutup Stafsus Menteri.


Pada kesempatan yang sama, Kalapas Kalianda memberi apresiasi kepada Staf Khusus Menteri Bidang Keamanan dan Intelijen atas penguatan yang diberikan, baik dalam pengamanan maupun pembangunan Zona Integritas di Lapas Kalianda.


"Pengalaman beliau sangat berharga bagi kami. Terima kasih Bapak Krismono atas penguatan yang diberikan, baik dalam bidang pengamanan, maupun dalam pembangunan Zona Integritas, kami akan terus menjaga satu komitmen integritas demi Lapas," tutup Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

 (Hms/Ish)

TerPopuler