Kades Kuripan Apresiasi Quick Wins Presisi Polsek Penengahan Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Jumat, 17 Maret 2023

Kades Kuripan Apresiasi Quick Wins Presisi Polsek Penengahan Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Jumat, 17 Maret 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) gelar Jum'at Curhat Quick Wins Presisi yang dihelat di Balai Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lamsel, sekira pukul 09.00 Wib pada Jum'at (17/3/2023).


Quick Wins Presisi Polres Lampung Selatan Jum'at Curhat tersebut dihadiri oleh Kanit Intel Rudi Sinaga, Kanit Samapta Bripka Ade Firmansyah, Bhabinkamtibmas Briptu Krisna, Kepala Desa Kuripan Suhatsyah, aparatur Desa, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Mewakili Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, SH,MH, Kanit Intel Rudi Sinaga menekankan, menghimbau dan mengajak masyarakat, untuk dapat aktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) agar terciptanya Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman, dan kondusif.


Kanit Intel Rudi Sinaga juga menyampaikan terkait pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling ke Desa-Desa serta E-Tilang yang sudah berlaku, sebagai bentuk pelayanan Kepolisian langsung kepada masyarakat.


Ia menambahkan, "untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, waktu ijin keramaian sampai pukul 17.00 Wib," tegas Kanit Intel Polsek Penengahan.


Selain itu juga, jajaran Polsek Penengahan menghimbau dan mengajak seluruh Aparatur Desa untuk menjaga netralitas menjelang pesta demokrasi, sehingga Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan kondusif.

"Menjelang pesta Demokrasi, Pemilu 2024 jangan sampai ada warga yang sudah berhak memilih tapi tidak terdata," tambah Kanit Intel Aiptu Sinaga.


"Ini Program yang sangat baik, Polri hadir ditengah masyarakat sebagai bentuk percepatan menampung keluhan dan masukan dari masyarakat," tukas Kanit Intel Penengahan.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Kuripan Suhatsyah sangat mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat tersebut sebagai bentuk penampungan aspirasi masyarakat kepada Aparat Penegak Hukum (APH). 


"Kegiatan ini sangat bangus sekali, artinya masyarakat kita harus bisa lebih dekat dengan Pihak Kepolisian terutama terkait keamanan, agar terjalin komunikasi antara masyarakat, Pemerintahan Desa, serta Aparat Penegak Hukum, khususnya di Wilayah Kecamatan Penengahan." Pungkas Kepala Desa Kuripan.

(Red)




TerPopuler