BRI bersama PNM Beri Edukasi Wawasan UMKM Naik Kelas di Tajimalela

Jumat, 03 Maret 2023

BRI bersama PNM Beri Edukasi Wawasan UMKM Naik Kelas di Tajimalela

Jumat, 03 Maret 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) helat pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas, kepada masyarakat Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), yang bertempat di aula kantor Desa setempat, pada Jum'at (3/3/2023).


Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Kepala Cabang Mekar Kalianda, Kepala Area Dahliana, perwakilan Bank BRI Kalianda Aris, beserta ibu-ibu ketua kelompok mekar se Kecamatan Kalianda.

Dalam sambutannya, Haris selaku perwakilan Petugas Agen Brilink (PAB) Bank BRI Kalianda memaparkan cara menggunakan serta persyaratan membuka usaha Brilink BRI.


"Cukup dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), kita sudah bisa membuka link," jelasnya.


Ditempat yang sama, Kepala Area Mekar Kalianda, Dahliana memberikan materi serta motivasi kepada masyarakat yang hadir dalam acara pembinaan tersebut.

"Kami bukan hanya memberikan pinjaman, tetapi membina masyarakat agar bisa membuka usaha kecil-kecilan supaya uang yang dipinjam berkembang, sehingga uangnya bisa berguna dan bisa menabung," terang Dahliana.


Dahliana juga mengimbuhkan, "menabung adalah cara tepat untuk mengatur keuangan, agar uangnya bisa digunakan secara hemat dan dananya untuk masa depan," imbuh Kepala Area Mekar Kalianda.


"PNM Digital adalah aplikasi yang ditujukan khusus PT PNM dengan PNM Digi, nasabah dapat mengecek kantor PNM terdekat, mendapatkan berita terkait PNM simulasi pinjaman, pembelian dan pembayaran PLN prabayar dan pulsa atau paket data," tambahnya.


Dipenghujung acara tersebut, pihak Bank BRI dan Mekar memberikan cindramata kepada Kepala Desa Tajimalela, serta door prize kepada peserta yang hadir.

(Kho/Red)

TerPopuler