BPEK Bagikan Bibit Ikan Nirwana 3 ke 200 Pokdakan di Lampung Selatan

Senin, 20 Maret 2023

BPEK Bagikan Bibit Ikan Nirwana 3 ke 200 Pokdakan di Lampung Selatan

Senin, 20 Maret 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan (Lamsel) melakukan pembinaan kepada para petani budidaya ikan air tawar di Kabupaten Lamsel, Senin (20/3/2023).


BPEK DPC PDI Perjuangan Lamsel membagikan satu juga bibit ikan nirwana 3 kepada 200 Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Lamsel dalam rangka peningkatan Gizi dan pencegahan stunting masyarakat khususnya di Lampung Selatan.

Ketua BPEK DPC PDI Perjuangan Lamsel, H. Aribun Sayunis, mengungkapkan, "mereka adalah pembudidaya ikan binaan kita, tentunya, bibit ikan nila ini diharapkan dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat Lampung Selatan," ungkapnya.


H. Aribun Sayunis juga memaparkan, melalui sistem ekonomi kerakyatan dapat menjadi sistem yang mendorong pertumbuhan ekonomi, pertama secara mikro hingga ke skala Daerah. Apabila kondisi perekonomian masyarakat per kepala naik secara merata, maka otomatis kualitas ekonomi skala daerah juga akan meningkat.


"Maka, melalui program-program dari BPEK ini kami bertekad untuk mengembangkan potensi daerah melalui budidaya ikan air tawar. Meskipun bantuan bibit ini belum merata ke seluruh masyarakat, diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi promoter peningkatan ekonomi melalui bidang budidaya ikan," paparnya. 

Dirinya berharap, masyarakat Lamsel kedepannya akan benar-benar bisa mandiri, dengan membudidaya, mengkonsumsi ikan sebagai langkah peningkatan gizi dan pencegahan Stunting.


"Planning kedepan masyarakat kita, kalau mau makan mereka udah bisa ngambil ikan nilanya didalam kolam, jadi peningkatan gizi sudah betul-betul bisa mereka nikmati kedepan, pembinaan kita ini bukan hanya sampai disini saja, kita melatih mereka dengan sistem budidaya ikan nila yang benar dan bisa berhasil," harapnya.


Seusai acara, Aribun juga menerangkan berbagai macam manfaat dari lendir dan liur ikan nila yang bagus juga untuk udang vaname, serta kotorannyapun yang mengalir di sungai sangat membantu kesuburan pertanian masyarakat sekitar.

(Red)


TerPopuler