Polsek Penengahan Bersama Koramil 0421-03/Pnh Sosialisasi Waspada Cegah Penculikan Anak

Kamis, 02 Februari 2023

Polsek Penengahan Bersama Koramil 0421-03/Pnh Sosialisasi Waspada Cegah Penculikan Anak

Kamis, 02 Februari 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan bersama Koramil 0421-03/Pnh helat sosialisasi cegah penculikan anak yang sempat viral di Media Sosial (Medsos) beberapa hari terkahir.


Upaya dari jajaran Polsek dan Koramil Penengahan salah satunya adalah dengan mengadakan giat sosialisasi di sektor pendidikan, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas sederajat.

Dan upaya tersebut dilaksanakan di SDN 1 dan 2 Klaten, serta TK Sejahtera Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Kamis (2/2/2023).


Hadir dalam acara tersebut, Mewakili Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, Kanit Binmas Aiptu Nurkholis, serta mewakili Danramil 0421-03/Pnh Babinsa Desa Klaten Serda Turasman.

Mewakili Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, Kanit Binmas Aiptu Nurkholis menjelaskan, "giat kita hari ini adalah upaya-upaya dalam pencegahan maraknya berita penculikan di media sosial, kita melaksanakan sosialisasi agar anak-anak tetap waspada," jelasnya.

Kanit Binmas Nur Kholis memberikan himbauan ke Siswa-Siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA  sederajat di Kecamatan Penengahan, "agar masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, jangan percaya hoax sebelum mengetahui faktanya, berikan pemahaman pada anak agar waspada dan tidak terpengaruh kepada orang yang tidak dikenal, mengawasi anak apabila ada diluar rumah dan tidak membawa barang mewah atau mencolok, apabila melihat orang yang mencurigakan segera melapor ke petugas terdekat, serta tidak main hakim sendiri." Pungkas Kanit Binmas Aiptu Nurkholis.

(Red)


TerPopuler