Tampung Aspirasi Masyarakat, Jum’at Curhat Quick Wins Presisi Polsek Sidomulyo

Jumat, 13 Januari 2023

Tampung Aspirasi Masyarakat, Jum’at Curhat Quick Wins Presisi Polsek Sidomulyo

Jumat, 13 Januari 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepolisian Resort Lampung Selatan (Polres Lamsel) melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat Kecamatan Sidomulyo, yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Lampung Selatan, Kompol Sukamso, pada Jumat (13/1/2022).


Kompol Sukamso mengatakan, "program ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi kemudian sebagai wadah untuk mendengarkan curhatan warga yang mungkin saja terdapat permasalahan-permasalahan yang mungkin tidak tersampaikan di Polres maka dari itu kami hadir ditengah-tengah masyarakat," jelasnya.


Dalam kegiatan tersebut, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Selatan. 


"InsyaAllah Program ini dilaksanakan karna ini program dari Kapolri yang akan dilaksanakan sampai bulan maret tapi bisa jadi diperpanjang," ungkapnya.


Sukamso berharap, "dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat ini, kita dapat mengambil sesuatu dari masyarakat laporan laporan masyarakat curhatan-curhatan masyarakat sehingga bisa mengambil Langkah-langkah kedepannya," harap Waka Polres.


Kompol Sukamso, keluhan masyarakat banyaknya motor bodong kami dari pihak kepolisian sudah melaksanakan antisipasi preemtif dan preventif untuk mencegah banyaknya motor bodong diwilayah Sidomulyo.


"Sejauh ini langkah-langkah untuk mencegah maraknya pencurian kendaraan bermotor  yang pertama adalah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga diri dan menjaga kendarannya itu benar-benar dicek,  bila perlu menambahkan kunci ganda, kemudian masyarakat juga tidak membeli kendaraan yang tidak ada surat-suratnya,” jelasnya Kompol Sukamso.


"Apabila nantinya ada terbukti  yang memiliki kendaraan bodong merupakan hasil kejahatan akan dilakukan tindakan hukum." Tutup Waka Polres Lamsel.


Camat Sidomulyo Erman Suheri berharap adanya pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di Kecamatan Sidomulyo.


"Harapannya kalaupun nanti ada pelayanan SIM keliling dari masyarakat Sidomulyo mengharapkan agar bapak Wakapolres di Sidomulyo ini diberikan pelayanan SIM keliling." Tukas Camat Sidomulyo.

(Red)

TerPopuler