Merik Havit Hadiri HUT PDI Perjuangan ke-50 di Jakarta

Selasa, 10 Januari 2023

Merik Havit Hadiri HUT PDI Perjuangan ke-50 di Jakarta

Selasa, 10 Januari 2023,


JAKARTA, BONGKARSELATAN.COM - 

Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan  Merik Havit, SH , MH hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, pada Selasa (10/1/2023).


Acara yang juga di hadiri oleh puluhan ribu kader dari berbagai daerah mendatangi JIExpo Kemayoran Jakarta untuk menghadiri puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50.


Kemudian anggota Partai yang tidak ke Jakarta bisa menonton siaran langsung melalui channel Youtube Partai atau melalui Siaran Langsung dari TV ONe.  Pada malam hari akan dilakukan siaran ulang Pidato ibu Megawati di CNN dan Kompas TV.


Sebagai pembuka, kelompok marching band menampilkan musik dan kibaran bendera untuk memeriahkan acara dan menyambut Megawati, Jokowi, dan Ma'ruf Amin memasuki panggung utama."


Acara HUT ke-50 partai berlambang banteng moncong putih itu dihiasi aksi penerjun payung yang membawa bendera Merah Putih dan bendera PDI Perjuangan dan mendarat di lapangan utama JIExpo.


Merik Havit selaku Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan menyatakan," saya sangat bersyukur bisa ikut hadir bersama ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta rombongan dan saya sangat antusias dalam menghadiri peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50 ini".


"Karena ini moment yang saya nanti-nantikan sebagai kader partai, untuk bisa bertatap muka langsung dengan para senior partai dan ketua umum tentunya" dengan tidak menghilangkan hikmatnya dari acara ini.

 

Lanjutnya, apa yang disampaikan oleh ketua umum Ibu Megawati, akan saya pegang teguh dan amalkan dalam menjalani tugas partai ditengah tengah masyarakat, jelas Merik.


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebelumnya merilis Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan, di Jakarta.


Perintah Harian dilatari pemikiran, HUT ke-50 partai politik (parpol) pemegang rekor pemenang pemilu dua kali berturut-turut pascareformasi, 2014 dan 2019 ini, merupakan momentum sangat penting menggelorakan semangat juang partai.


Dengan melihat seluruh perjalanan kepartaian dari pembentukan PNI (Partai Nasional Indonesia) 4 Juli 1927; pembentukan PDI 10 Januari 1973, hingga menjadi PDI Perjuangan, Presiden ke-5 RI ini menekankan pointers tersebut dengan menggunakan diksi "panggilan sejarah".


Mega mengatakan itu guna menjawab panggilan sejarah PDI Perjuangan bagi masa depan bangsa dan negara Indonesia, yakni :


(1). Perkokoh Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945; NKRI; dan Bhinneka Tunggal Ika.


(2). Genggam tangan persatuan dengan rakyat, dan jadikan PDI Perjuangan sebagai kekuatan pemersatu bangsa, dan solid bergerak menyatu dengan rakyat guna memenangkan Pemilu 2024.


(4). Terus nyalakan semangat api perjuangan nan tak kunjung padam dalam seluruh aspek kehidupan, khususnya membangun semangat juang dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan nasional Indonesia bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.


(5). Wujudkan semangat dan roh perjuangan partai agar menjadi satu kekuatan yang solid bergerak ke bawah membangun semangat juang rakyat, sebab rakyatlah pemegang kedaulatan politik tertinggi kekuasaan pemerintahan negara.


(6). Hadirkan program kongkrit di tengah rakyat melalui gerak kebudayaan membangun jati diri bangsa; gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa; dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat.


(7). Lanjutkan langkah rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan secara sistemik, dan secara sungguh-sungguh menyerap seluruh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik, serta terus perkuat 5 Mantap Partai, yakni mantap ideologi, organisasi, kader, program, dan sumber daya Partai, serta mendorong penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kedepankan riset dan inovasi.

(Dmp/Jhr)

TerPopuler