Hanya Hitungan Jam, DW Berhasil di Ringkus Tekab 308 Presisi Polsek Penengahan

Selasa, 10 Januari 2023

Hanya Hitungan Jam, DW Berhasil di Ringkus Tekab 308 Presisi Polsek Penengahan

Selasa, 10 Januari 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tekab 308 Presisi Polsek Penengahan Polres Lampung Selatan menangkap warga Desa Tetaan Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel) DW (31). Minggu (8/1/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.


“Kami menerima laporan dari korban Buana (42) warga Desa Kelau Kecamatan Penengahan Lamsel pada hari minggu (8/1/2023) sekitar pukul 10.00 WIB bahwa telah terjadi kehilangan tangki semprot pertanian di gudang pupuk tunas tani miliknya” jelas Kapolsek Penengahan Iptu Gobel. 


“Selanjutnya tidak butuh waktu lama, kami berhasil menangkap pelaku berikut  barang buktinya saat bersembunyi di areal persawahan Desa Taman Baru Penengahan,” lanjutnya.


Menurut Kapolsek Iptu Gobel, setelah melakukan interogasi oleh petugas, pelaku mengaku iya melakuan aksinya bersama seorang rekannya inisial M (DPO) masih dalam pengejaran petugas. 


Kejadian diketahui oleh pelapor bermula saat pelapor menuju gudang pupuk miliknya dan melihat dua orang yang tidak di kenal keluar dari gudang pupuk seketika melarikan diri ke area persawahan. 


Satu orang pelaku yang diketahui berinisial M berhasil melarikan diri menggunakan satu unit sepeda motor tanpa nomor polisi. Saat memeriksa gudang mendapati pintu samping sebelah kanan gudang sudah terbuka dalam keadaan rusak dan melihat satu unit tangki semprot mesin merk IKEDA 88 warna putih orange yang di letakkan di ruang kamar gudang tidak ada lagi di tempatnya


Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 2.700.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penengahan.


Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama lima tahun penjara dengan barang bukti  1 (satu) unit tank semprot mesin merk IKEDA 88 warna putih orange, 1(satu)  bilah golok dan 1 (satu) buah karung warna putih.

(Red)

TerPopuler