Temu Pamit Pj dan Kades PAW Terpilih Bakti Rasa Kecamatan Sragi

Jumat, 30 Desember 2022

Temu Pamit Pj dan Kades PAW Terpilih Bakti Rasa Kecamatan Sragi

Jumat, 30 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Temu Pamit Pj dan Kades PAW Terpilih Bakti Rasa Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berlangsung di Balai Desa setempat, pada Jum'at (30/12/2022).


Acara Pisah Sambut tersebut diketahui adalah Pj Kepala Desa Amar Sumarna dan Kades terpilih PAW Sarna, yang dihari oleh Camat Sragi diwakili Adirmanto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Ketua LPM, TP PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perangkat Aparatur Desa setempat.


Acara diawali dengan doa oleh Ustad Muhtadin dan sambutan oleh Ketua BPD, dalam sambutan nya ia mengharapkan dengan terpilih nya Kepala Desa yang baru, "mudah-mudahan Desa kita menjadi Desa yang berkualitas dan maju dari segala hal pembangunan maupun perekonomian pertanian," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Pj Kades Baktirasa mohon pamit secara kedinasan, "sebagai Pj Kades Baktirasa terima kasih atas kepercayaan dan bantuan serta dukungan dari semua, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Masyarakat terutama rekan-rekan perangkat Desa, sehingga bisa melaksanakan tugas selaku Pj Kades Baktirasa dengan lancar, aman selama lebih kurang enam bulan, mulai Bulan Juni 2022 sampai dengan Desember 2022," terang Pj Kades Baktirasa.


Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan perkenalan Kades PAW terpilih, Sarna menyampaikan bahwa hari Rabu 28 Desember 2022 kemarin beliau secara resmi dilantik Bupati dan dilanjutkan serah terima jabatan di Beringin Kencana Kecamatan Candipuro. 


Sesuai arahan Bupati Nanang Ermanto, yang terlantik langsung melaksanakan tugas di Desa masing-masing sehingga mulai Senin 2 Januari 2023 pagi Kades Sarna akan memulai aktivitas nya sebagai Kepala Desa Baktirasa Kecamatan Sragi.


Dalam sambutannya, Sarna meminta masyarakat untuk membantu dan dorongan dari warganya agar Desa Baktirasa lebih maju dan sukses.


Meskipun secara detail belum paham terkait tugas Kepala Desa, selama ini beliau mengabdi di Pemerintah Desa selaku Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra), tentunya dengan masyarakat yang beraneka ragam dan heterogen perlu perlakuan dan pemahaman yang berbeda-beda. 


Sarna juga memohon dukungan dari segenap Lembaga dan tokoh serta seluruh lapisan masyarakat untuk dapat membawa Desa baktirasa lebih maju dan sejahtera.


Serta disesi penghujung acara, cindera mata diberikan oleh mantan Pj Kades dan Ketua TP PKK sebagai tanda jasa, serta ditutup setelah pemberian  selamat kepada Sarna Kades PAW terpilih Baktirasa Kecamatan Sragi.

(Kho/red)

TerPopuler