Kalahkan Maroko, Kroasia Kunci Peringkat 3 Juara Dunia 2022 Qatar

Minggu, 18 Desember 2022

Kalahkan Maroko, Kroasia Kunci Peringkat 3 Juara Dunia 2022 Qatar

Minggu, 18 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Timnas Kroasia berhasil mengunci peringkat ketiga dunia, dalam pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Keberhasilan itu didapatkan setelah mengalahkan 'Sang Kuda Hitam' Timnas Maroko dengan skor 2-1. Minggu (18/12/2022).


Kedua tim berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam perebutan peringkat ketiga, setelah sebelumnya tersingkir dari Babak Semifinal.


Di mana Timnas Kroasia dikalahkan oleh Argentina, sementara Timnas Maroko dipermalukan oleh Prancis. 


Laga yang digelar di Stadion Internasioal Khalifa, Al Rayyan, Qatar, tersebut menampilkan permainan cepat dan terbuka. Terbukti, dua dari tiga gol yang tercipta lahir di menit awal babak pertama. 


Skor dibuka oleh Timnas Kroasia, lewat Josko Gvardiol di menit '7, dan dibalaskan dua menit berselang, lewat Achraf Dari. Skor pun sama kuat, 1-1.


Di penghujung babak pertama, Timnas Kroasia berhasil membalikkan keadaan, saat Mislav Orsic melesakkan bola ke gawang Yassine Bounou, di menit '43. 


Hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Dan membuat Timnas Kroasia berhak atas peringkat ketiga dunia, dalam edisi Piala Dunia 2022 di Qatar.

(Abd/Red)

TerPopuler