Hanggum dan Terharu..!! Rosmiati Terima BSPS DAK 2022 Ucapkan Terimakasih Ke Pemdes Bakauheni Lamsel

Kamis, 29 Desember 2022

Hanggum dan Terharu..!! Rosmiati Terima BSPS DAK 2022 Ucapkan Terimakasih Ke Pemdes Bakauheni Lamsel

Kamis, 29 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Ungkapan terimakasih yang diiringi rasa hanggum dan haru dari Warga Dusun Bunut Semampir kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Kamis, (29/12/2022).


Hal tersebut diungkapkan oleh Rosmiati Warga Desa Bakauheni seusai acara penyerahan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan kepada 36 penerima manfaat bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pembangunan rumah tidak layak huni anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.


Acara serah terima kunci bantuan bedah rumah BSPS dihadiri langsung oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Dulkahar, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Fery Bastian, Kepala Dinas Pertanian Bibit, Camat Bakauheni Pirma Romayansyah, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Bhabinkamtibmas Aipda Hartanto, Babinsa Kopda Windu, Kupt Puskesmas Rawat Inap Bakauheni Zimmer Firnando Marpaung, Kepala Desa Kelawi Ibrahim Bahtiar, serta Masyarakat penerima Bantuan Bedah Rumah tidak layak huni Desa Bakauheni.


Warga Dusun Bunut Semampir Desa Bakauheni, Rosmiati mengungkapkan bahwa sebelum adanya bantuan tersebut rumahnya sering bocor.


"Alhamdulillah terimakasih atas bantuan bedah rumah  dari pak Nanang, kami dapat bedah rumah tidak kehujanan keanginan lagi, terimakasih banyak pak, selama ini anak kami kehujanan gak keanginan lagi, biasanya kalau hujan pakai baskom pak, sekarang saya tinggal dagang di pelabuhan sudah gak lagi," ungkap Rosmiati.


Rosmiati juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarganya.


"Terimakasih atas bantuannya pak Ilham, pak Kades semua tim bedah rumah, karena seumur hidup saya belum dapat bantuan pak, selain Kepala Desa pak Kirno yang dapat sekarang, terimakasih pak," ungkap Rosmiati dengan terharu seraya menahan tangis bahagia.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Bakauheni, Sukirno  mewakili masyarakat yang mendapat bantuan bedah rumah BSPS DAK tahun 2022, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lamsel.


"Kami mewakili masyarakat Bakauheni tentunya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang sudah membantu program BSPS bedah rumah dan untuk Desa Bakauheni sudah terealisasi 36 rumah," ungkapnya.


Sukirno juga memaparkan bahwa ada sekitar dua ratusan rumah lagi yang akan direalisasikan pada tahun 2023.


"Dan InsyaAllah tadi sudah dijanjikan Bapak Bupati Lampung Selatan untuk tahun depan masih ada sekitar 200 rumah lagi kurang lebih yang akan direalisasikan, dan semangat terus untuk Kabupaten Lampung Selatan dan Desa Bakauheni." Pungkas Kepala Desa Bakauheni Sukirno.

(Bst)


TerPopuler