Eratkan Kesolidan Antar Anggota, KJHLS Helat Jurnalis Gathering di Pantai Marina

Sabtu, 24 Desember 2022

Eratkan Kesolidan Antar Anggota, KJHLS Helat Jurnalis Gathering di Pantai Marina

Sabtu, 24 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam mempererat tali silaturahmi dan kesolidan antar anggota, Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) helat Jurnalis Gathering di Pantai Marina, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (24/12/2022).


Acara Jurnalis Gathering KJHLS-Bersatu tersebut dihadiri oleh Ketua KJHLS Dony Armadi, Dewan Penasehat (Wanhat) Rahman, beserta seluruh anggota Media yang ikut tergabung dalam organisasi kejurnalistikan yang ada di Lamsel.


Ketua KJHLS dalam sambutannya, menghaturkan terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah sempat hadir dalam helatan acara tersebut.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Pelaksana beserta anggota KJHLS yang sudah sempat hadir dalam acara jurnalis gathering di Pantai Marina yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota," haturnya.


Dony Armadi menjelaskan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai dari verifikasi berkas, keaktifan keanggotaan jurnalis KJHLS.


"Yang pertama adalah refleksi akhir tahun, karena kita sudah melaksanakan kegiatan kejurnalistikan sampai dititik akhir tahun 2022, selain memperat tali silaturahmi tetapi juga evaluasi kinerja selama satu tahun, mensolidkan kembali keanggotaan KJHLS mulai dari verifikasi berkas, keaktifan anggota jurnalis, serta kita berharap kesolidan benar-benar ditanamkan kepada semua anggota KJHLS," jelas Ketua KJHLS


Kemudian, Ketua KJHLS juga menambahkan pada tahun 2021 juga sudah di bentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk anggota jurnalis yang berbenturan dengan hukum kejurnalistikan.


"Kemudian untuk evaluasi tahun 2021, yakni pembentukan LBH Jurnalis, sebagai perlindungan hukum kepada jurnalis yang melaksanakan kegiatan kejurnalistikan yang berbenturan dengan hukum," tambah Dony Armadi.


Dirinya mengungkapkan proyeksi KJHLS di tahun 2023 dengan fokus meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui Uji Kopetensi Jurnalis (UKJ).


"Proyeksi kepengurusan di tahun 2023, akan kita fokuskan terkait SDM yang dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999, dengan adanya seminar jurnalistik yang dapat meningkatkan SDM melalui Uji Kopetensi Jurnalis untuk membangun Jurnalis di Lamsel yang lebih aktif dan lebih baik lagi," ungkapnya.


Serta salah satu program sebagai regenerasi kepada pemuda dengan mengadakan safari jurnalistik ke dunia pendidikan yang ada di Lampung Selatan.


"Kemudian juga kita akan mengadakan kegiatan safari jurnalistik, namun bukan hanya membagikan piagam saja, namun untuk regenerasi jurnalis salah satunya ke sekolah-sekolah atau jurnalis pelajar, untuk melaksanakan fungsi-fungsi jurnalistik kepada pelajar khususnya yang ada di Lampung Selatan," jelas Bung Dony sapaan akrabnya.


Dony Armadi juga menyampaikan agar tetap menjaga marwah KJHLS serta mendukung program jangka pendek dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KJHLS ke-12 termasuk mendorong program Pemerintah untuk memajukan Wisata yang ada di Lamsel.


"Dan dalam jangka dekat kita akan melaksanakan HUT KJHLS yang ke-12 tahun, Pentas Seni dan Budaya yang tujuannya untuk mendorong Wisata yang ada di Lamsel, maka saya harapkan nanti, adanya media pendamping Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang tetap menjunjung azas kekeluargaan kebersamaan dan kesolidan tetap menjaga marwah KJHLS." Pungkas Ketua KJHLS Dony Armadi.

(Bst)

TerPopuler