Diduga Asal Jadi..!! Preservasi Jalan dan Jembatan Ruas Terbanggi Besar Bukit Kemuning Banyak Telan Korban Lakalantas

Minggu, 11 Desember 2022

Diduga Asal Jadi..!! Preservasi Jalan dan Jembatan Ruas Terbanggi Besar Bukit Kemuning Banyak Telan Korban Lakalantas

Minggu, 11 Desember 2022,


LAMPUNG UTARA, BONGKARSELATAN.COM -

Pekerjaan Dirjen Bina Marga PUPR BPJN Wilayah II Propinsi Lampung PPK.2.5 yang di kerjakan oleh pihak ke III selaku Kontraktor Pelaksana Manggung Polah Raya (MPR).


Selaku dari penanggung jawab CV Abiyan Nata Karya dengan jenis nama pekerjaan Preservasi Jalan dan Jembatan di Ruas Terbanggi Besar Bukit Kemuning yang di sinyalir asal jadi, Minggu (11/12/2022).


Seperti terlihat di jalan Alamsyah Ratu Perwiranegara Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, tepat di jalur 2 sangat miris pekerjaan tersebut terkesan asal- asalan.


Tentunya patut diduga pekerjaan tersebut sengaja di buat sedemikian untuk meraup keuntungan besar, berpotensi merugikan keuangan negara.


Kemudian akibat pekerjaan di maksud asal jadi, tentu akan berakibat dengan pengguna jalan dan menimbulkan rawan kecelakaan lalulintas dan terkadang sampai meregang nyawa pengguna jalan.


Seperti yang disampaikan salah satu dari masyarakat yang enggan disebut namanya, yang berada di sekitar jalan tepat di jalur II (dua) yang kini kembali berlubang akibat dari pekerjaan di duga asal jadi.


Menurut pekerjaan ini, ujar pengguna jalan itu sudah banyak memakan korban, seperti terbalik motor akibat menghindari lubang - lubang bekas galian patching pekerjaan di maksud.


Terlepas dari pekerjaan asal jadi,kerap pula pihak pekerja tidak memenuhi syarat dalam pekerjaan proyek di jalan raya yang sangat padat aktivitas kendaraan dan masyarakat tidak sesuai standar operasional prosedur (SOP) memasang tanda peringatan berlalu lintas.


Sehingga akibat kelalaiannya pihak pekerja tidak memasang rambu-rambu banyak pula menimbulkan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas," tandasnya.

(Bbg/Red)

TerPopuler