Rutin Setiap Bulan Tanjung Sari Helat Posyandu Lansia, Sehat di Hari Tua

Rabu, 23 November 2022

Rutin Setiap Bulan Tanjung Sari Helat Posyandu Lansia, Sehat di Hari Tua

Rabu, 23 November 2022,

LAMSEL (PALAS), BONGKARSELATAN.COM - 

Program Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) yang dilaksanakan rutin setiap bulan di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), digelar pada Senin (21/11/2022). 


Kegiatan posyandu lansia adalah kegiatan cek kesehatan serta konsultasi masyarakat kepada tim kesehatan tentang keluhan-keluhan yang mereka alami. Kemudian kader posyandu akan segera mengarahkan lansia untuk cek kesehatan, memberikan obat serta arahan kepada peserta posyandu.


Pasyandu lansia di adakan pada tanggal 21 setiap Bulannya, di ikuti oleh 50 lansia Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas. 


Jarwono Kepala Desa Tanjung Sari, menjelaskan, kegiatan posyandu lansia ini melibatkan lansia-lansia yang berada di Desa Tanjung Sari. 


“Program posyandu lansia ini di ikuti 50 lansia, yang berada di 6 dusun Desa Tanjung Sari,” ucap Kades. 


Kemudian Jarwono juga menjelaskan, tentang program Posyandu yang berada di Desa Tanjung Sari.


 “Kegiatan posyandu lansia seperti tensi darah, senam serta memberikan arahan kepada lansia-lansia itu dilaksanakan di Balai Desa, sedangkan untuk program posyandu balita itu berada di setiap dusun masing-masing,” jelasnya.


Masih dengan Kepala Desa Jarwono dirinya berharap, dengan adanya program posyandu seperti ini agar kedepannya lansia-lansia Desa Tanjung Sari 


“Mudah-mudahan dengan adanya posyandu lansia ini para lansia selalu sehat serta tetap semangat menjalankan hari-hari tuanya,” tandas Kades.

(Kho/Red)

TerPopuler