Dua Pelajar SMP Negeri 1 Sidomulyo Berhasil Raih Medali Emas dan Perunggu di Cabang Olahraga Karate

Senin, 21 November 2022

Dua Pelajar SMP Negeri 1 Sidomulyo Berhasil Raih Medali Emas dan Perunggu di Cabang Olahraga Karate

Senin, 21 November 2022,

LAMPUNG SELATAN, BONGKARSELATAN.COM - Prestasi yang didapat keduanya dalam  kejuaraan Karate Darma Jaya Cup 2 open & Festival Champions memperebutkan Piala Erick Thohir dan berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda, Pkor Way Halim, Kota Bandar Lampung, 18-20 November 2022. Dan diikuti ribuan karateka yang terdiri dari 72 kontingen. 


Kedua putra dan putri karate merupakan pelajar SMP Negeri 1 Sidomulyo dan keduanya telah memiliki bibit bibit atlet karate dini serta pernah juga mengikuti kejuaraan karate sejak dini dan selalu membuahkan keberhasilan.


Diketahui kedua karate yakni Ica Febriyana (13) meraih juara 1 karate untuk kategori pemula putri kelas 35 kg, dan Haikal Hermawan Sri Ardian (12) kategori pemula putri berhasil meraih juara 3 dikelas 45 Kg kategori pemula putra.


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidomulyo, Ahmad Rifai membenarkan hal tersebut bahwa ada dua pelajar SMP Negeri 1 Sidomulyo yang telah berhasil meraih prestasi di cabang olahraga karate. Dengan perolehan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.


Kedua pelajar yaitu Ica Febriyana yang duduk di kelas VII D, sementara Haikal Hermawan Sri Ardian kelas VII B.


"Alhamdulillah, dengan keberhasilan meraih prestasi ini agar dapat memotivasi bagi pelajar yang lain nya untuk dapat berprestasi di ajang olahraga dan lainnya, selamat untuk keduanya atas prestasi yang didapat," kata Rifai, Senin (21/11/2022).


Dikatakan Sensei Yovie Mutaqin dan Senpay Ihsan Setiyadi selaku pelatih mengharapkan agar siswa dan siswi khususnya dikecamatan sidomulyo berlomba untuk meraih prestasi dicabang olahraga, khususnya Karate.


Karena siswa sekrang sangat terpengaruh dengan marak nya game di Handphone, sehingga generasi penerus malas2an untuk beraktifitas dan berolahraga.


"Dengan mengikuti kegiatan yang positif khusus nya Karate, anak anak tersebut bisa lebih sibuk dan aktif dalam meraih prestasi yang gemilang," ujarnya.


Dirinya menambahkan semoga ananda Haikal dan Ica dapat meningkatkan prestasi nya ke ajang Nasional bahkan internasional, pungkasnya. 

(Red)

TerPopuler