Makan di Mak Merah 'Daging Alot Gak Usah Bayar'

Selasa, 18 Oktober 2022

Makan di Mak Merah 'Daging Alot Gak Usah Bayar'

Selasa, 18 Oktober 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Mengandalkan menu khas sambal pedas, Rumah Makan Mak Merah sukses meraih perhatian pecinta kuliner di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Adalah Axgeis atau akrab disapa Mas Ages, warga Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda. Pria berkacamata selaku pemilik rumah makan, menceritakan sudah 6 (enam) tahun jatuh bangun mengenalkan menu makanan olahan bebek, ayam kampung dan ikan lele serta ikan nila.


"Saya buka rumah makan dari tahun 2016. Gara-gara pisah sama mantan istri mas," ujarnya sambil tertawa terkekeh saat dihubungi, Selasa (18/10/2022).


Pedasnya sampai ke hati, itulah slogan yang mengena dan mudah diingat bagi mereka yang pernah bahkan langganan menyantap menu makanan di tempatnya.


"Masyaallah pedasnya sampai ke hati!," kata Axgeis menirukan komentar salah satu pelanggannya kala itu usai melahap sambal terasi merah maupun sambal hijau. Dan, menjadi slogan sampai sekarang.


Nama rumah makan Mak Merah, juga punya cerita sendiri. Berawal dari nama anak bungsu yakni Sang Mera, lalu ibu-ibu sebelah rumah memanggil dengan sebutan Mak Merah.


"Karena anak bungsuku diberi nama Sang Mera, jadi ibu-ibu tetangga rumah kalau mau kerumah menyebutnya ayo main kerumahnya Mak Merah. Gitu ceritanya rumah makan saya namakan Mak Merah," lanjutnya.


"Proses tak mengingkari hasil," seloroh Axgeis.


Setelah bertahun-tahun merintis usaha kuliner dengan harga yang ramah di kantong, Axgeis kini mulai meraup cuan yang terbilang wah.


Ia pun tak mau sukses sendirian, ada 13 orang yang direkrut menjadi karyawan. Ada 2 orang yang bertugas sebagai juru masak dan sisanya berperan menjadi pramusaji.


"Omset rumah makan cabang Kalianda, itu sebulan bisa mencapai Rp.75 juta hingga Rp90 juta. Kalau Cabang Bakauheni, karena baru dua bulan dibuka jadi omsetnya baru Rp.30 juta," timpalnya lagi.


Pelanggannya pun tak sedikit, dari wilayah Lampung Selatan hingga daerah-daerah di luar Lampung.


"Pelanggan tetap saya malah berasal dari Pekanbaru, Palembang hingga Jambi," akunya.


Menarik, Axgeis berani memberikan garansi semua menu makanan tidak alot ketika dinikmati.


"Saya garansi, kalau dagingnya alot nggak usah bayar. Pokoknya, alot nggak bayar!," janjinya sembari mengakhiri percakapan.


Penasaran, jika ingin mencicipi menu rumah makan Mak Merah bisa datang langsung ke Cabang Kalianda di Jalan Lintas Sumatera KM 28 Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda.


Atau, Cabang Bakauheni yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera KM 01 persis disamping KCP Bank Lampung.

(Red)

TerPopuler