Kunjungi Lapas Kalianda, Plt. Kakanwil Kumham Lampung Tinjau Pelayanan Publik dan Beri Penguatan Tusi Petugas Lapas

Kamis, 20 Oktober 2022

Kunjungi Lapas Kalianda, Plt. Kakanwil Kumham Lampung Tinjau Pelayanan Publik dan Beri Penguatan Tusi Petugas Lapas

Kamis, 20 Oktober 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN COM - 

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Hermansyah Siregar mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Kamis (4/10/2022).


Kehadiran Plt. Kakanwil tersebut dalam rangka memberi Penguatan Tugas dan Fungsi, serta untuk meninjau segala pelayanan Lapas Kalianda dari hulu ke hilir.


Setibanya di Lapas Kelas IIA Kalianda, Plt. Kakanwil langsung meninjau sarana dan prasarana pelayan publik Lapas, dengan menyusuri pelayanan dari pelayanan kunjungan di dalam dan luar Lapas, dapur sehat Lapas, dan Gallery Bimker Lapas.


Kemudian, dirinya yang didampingi oleh Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie menyambangi blok hunian sambil menyapa dan mengobrol santai dengan Warga Binaan Pemasyarakatan.


Pada kegiatan penguatan tusi, Hermansyah Siregar menekankan pentingnya upaya deteksi dini secara maksimal di Lapas Kalianda untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban.


"Dalam melaksanakan tugas di Lapas, Deteksi Dini merupakan hal yang harus dilaksanakan selalu oleh Petugas yang ditunjang dengan sikap kewaspadaan yang tinggi," tutur Plt. Kakanwil


"Kebanggaan seorang insan pemasyarakatan adalah membuat situasi aman terkendali tanpa ada masalah," tegasnya.


Dirinya juga menekankan bahwa petugas Lapas juga harus bangga dan terus bersyukur atas apa yang telah didapatkan dari Kementerian Hukum dan HAM. 


"Mari bangga tehadap apa yang sudah kita dapatkan di Kemenkumhan dengan terus besyukur. Lalu pesan saya terhadap sesama, kita harus bersikap saling asah, asih, dan asuh, jangan acuh," tandas Plt. Kakanwil.


Pada kesempatan yang sama, Kalapas Kalianda berharap dengan adanya penguatan tusi ini, Lapas Kalianda menjadi lebih baik melalui pesan-pesan yang disampaikan oleh Plt. Kakanwil.


"Terima kasih Pak Plt. Kakanwil atas wejangan dan kunjungannya ke Lapas Kalianda.Mudah-mudahan kerja kita bersama ini menjadi berkah dan ladang amal ibadah untuk kita semua karena diiringi oleh niat yang baik dan kerja ikhlas," tutup Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie. (Humas/Ish)

TerPopuler