Tiga Hari Dikerumuni Warga, Kantor Pos Kalianda Telah Salurkan BLT BBM ke 3.565 KPM

Minggu, 11 September 2022

Tiga Hari Dikerumuni Warga, Kantor Pos Kalianda Telah Salurkan BLT BBM ke 3.565 KPM

Minggu, 11 September 2022,


 LAMPUNG SELATAN, BONGKARSELATAN,COM – Kantor Pos Cabang Kalianda, Lampung Selatan, sejak tiga hari terakhir telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT - BBM) sebesar Rp 300.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Hal tersebut di sampaikan Kepala Kantor Pos Cabang Kalianda Didi Sumardi mengatakan, BLT BBM dibayarkan Rp300.000 di tambah dengan BPNT selama satu bulan RP 200.000 maka jumlah total RP 500.000 per-KPM.



”Ya, sudah tiga hari ini kami telah mencairkan bantuan BLT BBM di tambah dengan BPNT satu bulan,” kata dia, Minggu (11/9/2022)


Berdasarkan jadwal pencairan bantuan sosial dan Bantalan BBM yang telah ditentukan, sejauh ini Kantor Pos Cabang Kalianda telah menyalurkan BLT BBM kepada 3.565 KPM asal Kecamatan Kalianda dan Rajabasa Lamsel.


Seperti diketahui, kata Didi sumardi BLT BBM adalah salah satu jenis bantuan bantalan sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atas pengalihan subsidi BBM. Menurutnya, bagi KPM yang mendapatkan, adalah KPM yang telah terdaftar di data Kemensos. Sementara, Kantor Pos hanya selaku stakeholder yang menyalurkan BLT BBM dan BPNT.


“Untuk Kantor Pos cabang kalianda, hanya mencairkan BLT BBM dan BPNT saja, untuk PKH tidak di sini namun melalui BANK,” tutur nya


Didi Sumardi juga menjelaskan, dalam pengambilan bantuan sosial tersebut, tiidak ada syarat khusus.  Yakni, KPM hanya perlu membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Ia pun menerangkan, bilamana yang bersangkutan berhalangan hadir, dapat diwakili oleh keluarga yang masih dalam satu KK.

"Akan tetapi bila tidak tercantum dalam satu KK atau ganda dia tidak bisa hadir misal sedang pergi atau telah meninggal hal ini tinggal melaporkan saja di desa," tutupnya.

(Fen)

TerPopuler