Pemdes Blambangan Kembali Salurkan BLT DD Tahap III 2022, Kepada 96 KPM

Jumat, 09 September 2022

Pemdes Blambangan Kembali Salurkan BLT DD Tahap III 2022, Kepada 96 KPM

Jumat, 09 September 2022,

LAMSEL, PENENGAHAN, BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Blambangan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), tahap III tahun 2022.


Acara penyerahan BLT-DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat, yang dihadiri, Kepala Desa Yahman, ketua BPD, LPM , Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jum'at (9/9/2022).


Penyerahan BLT-DD tahun 2022 tahap III  disalurkan kepada 96 KPM senilai 300 ribu, terhitung di bulan September, di serahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Desa Belambangan, sedangkan untuk di Bulan Juli dan Agustus sudah di realisasikan, kepada 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di bulan Agustus. 

Kepala Desa Belambangan Yahman, menjelaskan bahwa penyerahan BLT-DD tahap III di tahun 2022, hari ini akan di serahkan kepada 96 keluarga penerima manfaat (KPM) selama satu bulan, yang terhitung di bulan September saja. 


"Hari ini kita melaksanakan pembagian BLT-DD tahap ke III tahun 2022, kepada 96 KPM, secara simbolis yang senilai 300 ribu yang terhitung selama satu bulan September, karena BLT- DD di bulan Juli dan Agustus sudah di realisasikan di bulan Agustus,” ucapnya.


Yahman selaku Kades juga berharap, agar bantuan BLT-DD ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya.


"Harapan saya kepada KPM yang sudah menerima bantuan tersebut, supaya bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kepentingan bahan pokok, yang benar-benar di butuhkan,” harapan Kades. 


Kades juga memaparkan, acara penyerahan BLT-DD kepada 96 KPM Desa Belambangan, berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan dari pemerintah yang selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).


"Ini adalah bantuan langsung tunai yang terimbas Covid-19, sehingga kita tetap sama-sama mematuhi protokol kesehatan dan harapan untuk di tahun depan juga, baik yang sudah ataupun yang belum mendapatkan bantuan yang memang layak, bisa mendapatkan bantuan, baik itu PKH, BPNT, ataupun bantuan lainnya." Pungkasnya.

 (Ish)

TerPopuler