Cepat Dan Tanggap Camat Kalianda Sambangi Korban Musibah Kebakaran di Desa Palembapang

Selasa, 06 September 2022

Cepat Dan Tanggap Camat Kalianda Sambangi Korban Musibah Kebakaran di Desa Palembapang

Selasa, 06 September 2022,

 

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - 

Cepat dan tanggap Camat Kalianda Zaidan SE,. Sambangi rumah milik warga, Dusun Kepayang Rt 08/Rw 04, Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), milik Batin Daud (79) tahun yang hangus di lalap sijago merah. Senin, (5/9/2022).


Camat Kalianda, Zidan SE, menyampaikan turut prihatin serta keluarga dapat sabar dan tabah atas musibah tersebut.


"Saya turut prihatin atas musibah yang di alami oleh Daud, semoga Daud bisa tabah dan Sabar dalam menghadapi semua ujian ini," ucapnya.


Ia juga berpesan agar masyarakat selalu waspada terlebih kepada ibu-ibu yang menggunakan elektronik dan listrik.


"Tak lupa saya juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada karena yang namanya musibah kita tidak tahu kapan datangnya, untuk ibu-ibu jangan lupa kalau mau bepergian dicek terlebih dahulu kompornya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," Pesan Camat.


Menurut saksi mata Herman bin H. Rohman dirinya melihat kepulan asap dan bumbungan api di rumah Daud bin Said sekira pukul 15:30 Wib, Herman langsung menghubungi pihak Desa dan pemadam kebakaran, kemudian pada pukul 15:45 tim Damkar tiba di lokasi dan di bantu warga untuk memadamkan api, pukul 16:00 Wib api berhasil dipadamkan.


Tim Damkar turunkan sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran yang beranggotakan 6 orang, yakni Samin, selaku komandan Regu (Danru) Aditya, Thomas, Basid, Yardiman dan Dedi.


Dugaan sementara kebakaran berasal dari arus pendek listrik, yang diduga kabel terkelupas sehingga menimbulkan percikan api sehinggga menyebabkan kebakaran.


Sementara itu untuk kerugian di tafsir mencapai ratusan juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam musibah ini, adapun korban kebakaran Daud bin Said, sementara ini mengungsi di kediaman anaknya, (Samsiah).


Daud bin Said juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar dirinya bisa di bantu oleh pemerintah untuk memperbaiki rumahnya yang sudah hangus di lalap Sijago Merah tersebut.


“Harapan saya kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, bisa membantu saya dan keluarga untuk memperbaiki rumah kami yang sudah hangus terbakar ini." Tutupnya.


(Jhr/Red)

TerPopuler