Terus Mengabdi, TMMD 114 Gelar Perbaikan Masjid An-Nur di Babakan Loa

Jumat, 19 Agustus 2022

Terus Mengabdi, TMMD 114 Gelar Perbaikan Masjid An-Nur di Babakan Loa

Jumat, 19 Agustus 2022,

Terlahir dari rakyat dan untuk rakyat, TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 114 Kodim 0421/LS, antusias PNS Harjoko dari Denzibang Lampung bersama warga Desa Babakan Loa, kecamatan Kedondong gerakan perbaikan Masjid sekaligus gelar giat Jumat bersih.


Hal yang menarik, masyarakat sangat antusias dalam kerja bakti yang digalakkan sasaran TMMD 114 ini di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Jumat (19/08/2022).


Fokus kepada sasaran utama adalah jalan penghubung dan juga melaksanakan karya bhakti pembuatan sarana fasilitas bagi jamaah Masjid An-Nur yang berada di depan posko, sebagai bentuk bakti TNI kepada rakyat dan mengandung nilai keagamaan, Satgas TMMD 114 kodim 0421/Ls juga tetap kometmen dalam kegiatan kebersihan dengan motto Jumat bersih bersama Masyarakat Desa Babakan Loa Kecamatan kedodong.

Kepala Desa Babakan Loa Rosyd, mengungkapkan bahwa masyarakat sangat berantusias untuk melaksanakan jumat bersih yang telah digalakkan oleh Satgas TMMD 114 kodim 0421/Ls. 


"Kegiatan ini sudah berlangsung 3 kali seminggu lalu, masyarakat dengan Satgas TMMD 114  membersihkan jalan masuk yang berbatasan antar dusun serta merenopasi musola mesjid An-Nur ini," ungkap Kades.


Kades juga memaparkan masalah utama yang dihadapi masyarakat selama ini adalah aspek jalan penghubung dan pelintasan ke ladang, kebun, askes angkutan membawa hasil pertanian berkait dengan jalan desa yang belum terkoneksi dengan baik, menyulitkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian mereka. tapi tidak demikian dengan sekarang ini.


"Masyarakat di desa babakan loa sangat merasakan manfaat selain sasaran utama jalan penghubung Dusun Talang baru  Desa babakan loa Kecamatan kedondong dengan Dusun talang tengah Desa babakan loa Kecamatan kedondong . TNI bersama rakyat dalam TMMD 114 juga telah banyak melaksanakan sasaran fisik di Desa Babakan Loa saat ini masih dalam pembuatan fasilitas masjid dengan memperbaiki plesteran dan pas kramik dinding, serta pengecetan luar dalam, dalam rangka melaksanakan Jumat Bersih."  Pungkas Rosyd.

(Red)

TerPopuler