SMPN 1 Kalianda Ikuti Lomba Mural di Wisata Air Panas Way Belerang

Rabu, 10 Agustus 2022

SMPN 1 Kalianda Ikuti Lomba Mural di Wisata Air Panas Way Belerang

Rabu, 10 Agustus 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kalianda ikuti acara mural serta festival Kalianda dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dengan mengusung tema wisata Lampung Selatan (Lamsel). Rabu (10/8/2022).


Pelaksanaan lomba mural atau melukis di atas media dinding itu berada di areal Wisata Air Panas Way Belerang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lamsel yang diikuti kurang lebih 22 peserta baik dari pelajar SMP maupun tingkat SMA.


Kepala Sekolah SMPN 1 Kalianda, Ikhwan Amanat berharap kepada seluruh siswa-siswi yang ikut dalam kegiatan mural tersebut agar tetap berusaha sebaik mungkin.


"Menang ataupun kalah itu sudah biasa dalam suatu perlombaan, yang terpenting kita sudah berusaha,"  jelasnya.


Mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel, Kurnia Oktavianus mengapresiasi atas terselenggaranya lomba mural tersebut sebagai sarana untuk mengasah kreatifitas dan sarana untuk memperindah lingkungan di areal Wisata Air Panas Way Belerang Kecamatan Kalianda.


Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Oktavianus memaparkan bahwa peserta lomba mural tersebut dari tingkat SMP dan SMA yang ada di Lamsel.


"Untuk jumlah peserta yang ikut dari tingkat SMP berjumlah 16 Sekolah dari berbagai Kecamatan yang berada di Kabupaten Lamsel, sedangkan untuk tingakat SMA berjumlah 6 sekolah," paparnya.


Ia juga menambahkan, panitia sudah menyiapkan berbagai macam hadiah dan 35 dinding kosong yang akan dimural oleh peserta.


"Kalau ini sudah jadi, nantinya saudara-saudara yang berwisata disini bisa dijadikan tempat atau spot fhoto supaya bisa menarik para peminat wisatawan," ucap Sekdin Pariwisata.


Dirinya juga berharap kegiatan mural tersebut bisa bermanfaat serta memiliki nilai yang positif baik pelukis ataupun masyarakat.


"Lomba mural ini bermanfaat dan memiliki nilai positif dimana area dinding yang kosong bisa terlihat cantik dan indah karena dihiasi berbagai macam gambar dan lukisan," harapnya.


Lebih lanjut, Kurnia Oktavianus  berpesan kepada para muralis agar dapat mengembangkan karyanya melalui lukisan dan kreasi yang akan dibuat dan diharapkan dapat menggali bakat seniman yang ada di Kabupaten Lamsel.


"Mari kita bersama-sama menjadikan ajang lomba mural ini sebagai upaya memberikan wadah bagi para penggiat seni lukis di dinding dalam menuangkan kreatifitasnya." Tutup Sekdin Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel.

(Jhr/Red)

TerPopuler