Responsif, Merik Havit Besuk Warga Sumur Kumbang di RSUD Bob Bazar Kalianda

Selasa, 09 Agustus 2022

Responsif, Merik Havit Besuk Warga Sumur Kumbang di RSUD Bob Bazar Kalianda

Selasa, 09 Agustus 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Mencari sosok yang selalu ada dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan adalah hal yang bisa dikatakan sedikit sulit untuk saat ini, tapi lain halnya dengan apa yang dilakukan oleh Merik Havit, SH., MH.


Sosok seorang advokat yang sering disapa dengan sebutan ‘pengacara wong cilik’ tersebut, tidak henti-hentinya berbuat kebiakan dalam membantu masyarakat.


Merik Havit yang juga merupakan Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali menunjukkan bahwa dirinya sangat peduli dengan masyarakat.



Hal itu ditunjukkan dengan kunjungan Merik Havit ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazzar Kalianda untuk menjenguk salah satu warga Desa Sumur Kumbang yang sedang sakit, Selasa (09/08/22).


Saat menjenguk Omai yang sedang sakit dikarenakan tensi darah yang tinggi, Merik Havit di dampingi oleh Dedi Manda yang merupakan salah satu Staff di BBHAR DPC PDIP Lamsel.


Ketua BBHAR, Merik menjelaskan bahwa setelah mendengar ada warga Sumur Kumbang yang sakit, dirinya segera hadir untuk membesuk.


"Kehadiran saya disini untuk menjenguk ibu Omai, setelah saya mendengar ada informasi warga yang sedang dirawat disini, maka saya segera kesini untuk menjenguk," ujarnya.


Merik Havit mengatakan, dirinya akan terus berusaha istiqomah, semampunya untuk membantu masyarakat   yang membutuhkan bantuan.


"Insyallah saya akan istiqomah berbuat untuk membantu masyarakat semampu saya, bila ada kendala apapun bilang ke saya dan jangan ragu-ragu," ucap Merik.



Apa yang dilakukan oleh Merik Havit, tentunya tidak terlepas dari peran penting H. Nanang Ermanto selaku Ketua DPC PDIP Lamsel.


H. Nanang Ermanto yang juga merupakan Bupati Lampung Selatan saat ini, selalu memberikan arahan kepada seluruh lapisan kader partai agar dapat selalu turun langsung ke tengah-tengah masyarakat guna menyerap aspirasi dan memberikan solusinya.


Sementara ditempat yang sama, Manah yang merupakan putri dari Omai, mengucapkan terimakasih kepada Merik Havit yang sudah membesuk ibunya yang sedang terbaring sakit.


"Saya mengucapkan sangat berterimakasih kepada Pak Merik yang sudah menyempatkan waktu untuk menjenguk ibu kami yang sedang sakit," ungkapnya.


Manah juga mengungkapkan bahwa Merik sangat responsif terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.


"Pak Merik adalah sosok yang sangat peduli dengan masyarakat, beliau selalu ada di saat masyarakat membutuhkan. Beliau juga sangat responsif dengan apa yang sedang di alami oleh warga, dan sangat sulit mencari sosok seperti beliau." Tutup Manah.

(Jhr/DK)

TerPopuler