MTsN 2 Lamsel Helat Insersi Pendidikan Anti Korupsi

Rabu, 03 Agustus 2022

MTsN 2 Lamsel Helat Insersi Pendidikan Anti Korupsi

Rabu, 03 Agustus 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Helat Bimbingan Teknis (Bimtek) insersi pendidikan anti korupsi mata pelajaran PKN, Alqu'an Hadits, dan Akidah Akhlak tingkat KKM kepada seluruh dewan guru di aula MTs Negeri 2 Lampung Selatan (Lamsel). Rabu (3/8/2022).


Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Kepala (Waka) Kurikulum Suwarno, Spd , Waka Kesiswaan Husin, S. Ag, serta seluruh dewan guru MTsN 2 Lamsel.


Sebagai pemateri dalam acara insersi pelajaran anti korupsi tersebut adalah Suwarno,MPd selaku fasilitator provinsi yang juga menjabat sebagai Waka Kurikulum MTsN 2 Lamsel.


Mewakili Kepela MTsN2 Lamsel Dr. Garum, S.Pd.I.,M.Pd, Waka Kesiswaan Husin, S. Ag, memaparkan bahwa kegiatan Bimtek insersi pendidikan anti korupsi tersebut akan di selipkan di Mata Pelajaran (Mapel) PKN, Alqu'an Hadits, dan Akidah Akhlak.


"Kegiatan hari ini adalah Bimtek Insersi kepada seluruh dewan guru untuk menyelipkan pendidikan anti korupsi khusus di mata pelajaran PKN, Alqur'an Hadist dan Akidah Akhlak," paparnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Dirinya juga mengimbuhkan kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 3 sampai dengan 6 Agustus 2022, dengan harapan pendidikan anti korupsi akan tepat sasaran kepada peserta didiknya.


"Dengan adanya kegiatan ini, tujuannya diharapkan pelajaran anti korupsi bisa disampaikan kepada anak didik sejak dini supaya tepat sasaran," imbuh Waka Kesiswaan.


Waka kesiswaan menegaskan apapun materi mapel nya, berlaku jujur itu adalah kunci agar terhindar dari korupsi.


"Apapun materinya nanti, sejak dini dari tingkat pendidikan anti korupsi point pentingnya adalah kejujuran agar terhindar dari korupsi." Pungkas Husin Waka Kesiswaan MTsN 2 Lamsel.

(Bst)

TerPopuler