Korluh Dinas Dalduk KB, Gelar Orientasi TPK Dua Tempat Sekaligus Di Kecamatan Ketapang

Selasa, 02 Agustus 2022

Korluh Dinas Dalduk KB, Gelar Orientasi TPK Dua Tempat Sekaligus Di Kecamatan Ketapang

Selasa, 02 Agustus 2022,

LAMSEL (KETAPANG), BONGKARSELATAN.COM -
Koordinator Penyuluh (Korluh) Dinas Dalduk KB gelar Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) dua tempat sekaligus, dalam Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Desa se-Kecamatan Ketapang, yang di helat di Balai Desa Bangun Rejo dan Aula Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (2/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Tim Korluh Dinas Dalduk KB Kabupaten Lamsel, Camat Ketapang serta TPK PPS Desa Se-Kecamatan Ketapang.


Korluh Dinas Dalduk KB Kecamatan Ketapang, Abdul Roni menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan peningkatan kepasitas TPK dalam percepatan penurunan stunting di tujuh belas Desa se-Kecamatan Ketapang.


"Kegiatan ini merupakan orientasi TPK Desa se- Kecamatan Ketapang dalam upaya mendukung program Pemerintah dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kecamatan Ketapang," paparnya.


Dirinya juga mengimbuhkan bahwa tujuan orientasi tersebut dalam pendampingan peningkatan ilmu pengetahuan Kader TPK dalam PPS.


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para Kader TPK, mulai dari calon pengantin, ibu hamil dan menyusui sampai Balita dibawah lima tahun agar bebas dari stunting," imbuh korluh Kecamatan Ketapang.

Ia menambahkan, keanggotaan TPK berjumlah 108 orang yang terdiri dari PKK, KB, dan Bidan Desa yang ada di Kecamatan Ketapang.


"TPK Desa se- Kecamatan Ketapang berjumlah 108 orang, yang terdiri dari ibu PKK, KB, dan Bidan, yang hari ini kita laksanakan di dua tempat yakni di aula Kecamatan Ketapang serta Balai Desa Bangun Rejo," tambahnya.


Abdul Roni mengajak seluruh element untuk kolaborasi antara pemerintah, Desa serta masyarakat untuk mencapai target Lamsel zero stunting di tahun 2024.


"Kita berharap tidak ada lagi stunting, hal ini akan terwujud dengan adanya saling support dan kerjasama antara Pemerintah, Desa, serta masyarakat. Ayo kita sama-sama tuntaskan stunting, sehingga tahun 2024 nanti sesuai dengan harapan Bapak Bupati Lampung Selatan yaitu zero stunting, dan target Presiden stunting turun 14 persen." Pungkas Korluh Dalduk KB Kecamatan Ketapang.

(Bst)


TerPopuler