Desa Ketapang Salurkan BLT-DD Tahap III Periode Juli-September 2022

Selasa, 23 Agustus 2022

Desa Ketapang Salurkan BLT-DD Tahap III Periode Juli-September 2022

Selasa, 23 Agustus 2022,


LAMSEL (KETAPANG), BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2022. Selasa (23/8/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di kantor Desa setempat, yang dihadiri oleh Ibu Sekcam Elhayati, SE, Kades Ketapang Hamsin, Pemdamping Desa Ahmad Efendi, Babinsa Serda Dian, BPD, LPM, Tokoh pemuda, Aparatur Desa serta seluruh masyarakat penerima BLT-DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 ditahap III senilai 900 ribu selama tiga Bulan, terhitung Bulan Juli, Agustus dan September, kepada 142 (seratus empat puluh dua) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang diserahkan oleh Ibu Sekcam Ketapang, Kepala Desa Ketapang, Babinsa, dan pemdamping Desa secara simbolis.

Kepala Desa Ketapang Hamsin, dalam sambutannya memaparkan bahwa penyaluran BLT DD merupakan tahap III kepada 142 KPM.


"Penyaluran BLT DD tahap III ini senilai sembilan ratus ribu, kepada 142 KPM, tahap tiga terhitung tiga Bulan yaitu Bulan Juli, Agustus dan September," paparnya.


Dirinya juga berharap agar bantuan tersebut bisa di manfaatkan semaksimal mungkin dalam membantu kebutuhan rumah tangga serta pemulihan ekonomi masyarakat.


"Semoga masyarakat yang telah menerima bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dananya benar-benar untuk memenuhi keperluan rumah tangga, memulihkan ekonomi, serta saya harap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM ini bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik," harap Kades Ketapang.


Mewakili Camat Ketapang, Sekcam Elhayati, SE, menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD tahap III yang merupakan realisasi kepada masyarakat yang terdampak covid-19.


"Penyaluran BLT DD terhadap masyarakat yang terdampak covid, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksin, baik vaksin 1, 2, dan 3 atau booster," jelasnya.


Dan untuk masyarakat diharapkan untuk menjaga kesehatan, dan pihak UPT RI susah menyiapkan bagi masyarakat yang belum vaksin secara gratis.


"Untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk menuju Kecamatan Ketapang yang sehat bebas dari Covid." Pungkas Elhayati, SE.

(Bst/Red)

TerPopuler