Arung Laut Tanda Syukur Masyarakat Pekok Tanjung Agung

Sabtu, 27 Agustus 2022

Arung Laut Tanda Syukur Masyarakat Pekok Tanjung Agung

Sabtu, 27 Agustus 2022,

TANGGAMUS, BONGKARSELATAN.COM - 

Masyarakat Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, masyarakat di dukung oleh Pemerintah Pekon melaksanakan syukurun atau arung laut, tanda syukur atas rizki tahun lalu. Sabtu (27/08/2022).


Turut hadir dalam ruwetan Kepala pekon Tanjung Agung Hayang, Camat Kota Agung Barat Firdaus, Babinsa serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Pekon Tanjung Agung.


Hayang selaku Kepala pekon saat dikonfirmasi jurnalis Bongkarselatan mengatakan, arung laut adalah acara tahunan sebagai bentuk syukur di tahun lalu.


“Ini adalah tanda syukur atas nikmat yang di berikan yang maha kuasa, semoga tahun ini lebih besar lagi dan adalah acara tahunan masyarakat, saya ucap terima kasih kepada pak Camat karena bersedia hadir dalam acara ini,” terangnya.


Masih dengan Hayang Kepala Pekon, iya juga menerangkan agar kegiatan arung laut seperti ini dapat di laksanakan setiap tahunnya. 


"Dalam pembukaan tadi kita mulai dengan Do’a bersama terus memotong dua ekor kambing dan di lanjutkan dengan arung laut menggunakan perahu nelayan, khusus hari ini nelayan tidak ada yang turun kita melaksanakan bersama seluruh masyarakat Tanjung Agung, semoga ini bisa di laksanakan terus setiap tahunnya.” Pungkas Hayang. 

(Ant)

TerPopuler