TMMD 114 Kodim 0421/LS Bersama Masyarakat Babakan Loa Bersihkan Jalan Berlumpur

Minggu, 31 Juli 2022

TMMD 114 Kodim 0421/LS Bersama Masyarakat Babakan Loa Bersihkan Jalan Berlumpur

Minggu, 31 Juli 2022,

PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS bersama masyarakat bergotong royong membenahi jalan yang becek dan berlumpur di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. minggu (31/7/2022).


Masyarakat Babakan Loa berharap memiliki akses jalan yang bagus menuju lahan perkebunan yang dimiliki oleh masyarakat sehingga nantinya akan mempermudah warga membawa hasil perkebunan saat musim panen tiba.


Akibat jalan yang berlumpur karena tergenang air menjadikan jalan di lokasi pembangunan licin sehingga menyulitkan para pekerja memindahkan material. Dengan alat cangkul yang dibawa masing masing pekerja, para warga dan  anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-114 mengeruk tanah yang berlumpur dan membuang air yang menggenang di badan jalan.


Dalam pantauan, terlihat para pekerja yang sedang meratakan material sabes untuk memperkeras permukaan jalan sebelum dilakukan pengecoran.


Pada kesempatan apel pagi Kapten Chb Siswoko menyampaikan penekanan tentang pentingnya membersihkan kondisi jalan berlumpur yang akan di cor, sehingga pembangunan jalan tersebut bermutu dengan baik.


"Hari ini kita bagi lagi beberapa kelompok, kelompok pertama membersihkan lumpur di jalan yang akan di lalui untuk memindahkan material, kemudian kelompok kedua yaitu memindahkan material sabes kelokasi yang sudah siap di siram sabes, kemudian kelompok ketiga meratakan sabes," jelasnya.


Siswoko juga berharap sebelum adanya pengecoran jalan, kondisi badan jalan harus bersih dari lumpur.


"Kondisi jalan sebelum di cor harus bersih dari lumpur, sehingga nanti memudahkan saat sabes diratakan, dan saat pengecoran akan membuat mutu jalan lebih baik." Pungkasnya.

(Sfn)


TerPopuler