Pembukaan Badan Jalan Penghubung Antar Dusun Desa Tajimalela Dimulai

Kamis, 28 Juli 2022

Pembukaan Badan Jalan Penghubung Antar Dusun Desa Tajimalela Dimulai

Kamis, 28 Juli 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - Pembukaan badan Jalan penghubung antar dusun, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) mulai direalisasikan.


Jalan penghubung antara dusun 2 dan 3 ini, memiliki ukuran lebar 6 meter dan panjang 1.500 meter. Sebagai titik nol, pembukaan jalan tersebut dimulai dari pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).


Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar memaparkan, pembukaan badan jalan tersebut merupakan jalur penghubung Dusun 2 dan Dusun 3. Tentunya, bertujuan untuk meningkatkan mobilitas ekonomi warga masyarakat desa setempat.


Dirinya juga berharap dengan dibukanya badan jalan tersebut, masyarakat akan lebih mudah beraktifitas terutama bagi masyarakat yang memiliki lahan pertanian ataupun perkebunan.


"Saya berharap semoga dengan dibukanya badan jalan ini, masyarakat akan lebih mudah beraktifitas, terutama masyarakat petani dan pekebun yang melintasi jalan tersebut," jelasnya.


Ia juga mengimbuhkan, jalan merupakan salah satu penunjang dalam mobilisasi hasil pertanian dan pekebunan yang pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.


"Dan juga setelah terrealisasinya jalan ini, bisa bermanfaat untuk warga, dapat menunjang hasil pertanian dan perkebunan serta mendorong perekonomian masyarakat," Pungkas Kades Tajimalela.


Hal tersebut disambut baik oleh warga sekitar, salah seorang warga Dusun 3, Sahri mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Tajimalela yang sudah merealisasikan jalan tersebut.


"Saya dan masyarakat disini sangat menyambut baik, karena sudah terealisasi yang memang sudah sejak lama di nantikan oleh masyarakat sekitar dan kami mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Pemerintah dan aparatur Desa Tajimalela," Tukasnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


(Bst)

TerPopuler