Patut Diapresiasi..! Akses Jalan Menuju Wisata Air Terjun Way Kalam Sudah Mulus

Sabtu, 30 Juli 2022

Patut Diapresiasi..! Akses Jalan Menuju Wisata Air Terjun Way Kalam Sudah Mulus

Sabtu, 30 Juli 2022,

 


LAMSEL (PENENGAHAN), BONGKARSELATAN.COM- Pembangunan jalan Rabat beton menuju Wisata Air Terjun Way Kalam yang terletak di Dusun 02, Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kini sudah terealisasi dan mendapat apresiasi dari warga setempat, Serta para pengunjung yang berwisata di Air Terjun tersebut, Saptu (30/7/2022).


Diketahui, pembangunan Rabat Beton menuju Wisata Air Terjun Way Kalam tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lamsel tahun anggaran 2022, Senilai Rp. 1.285.518.027,30, yang dikerjakan oleh CV. Group Makmur Abadi, sebagai pelaksana.


Masyarakat Desa Way Kalam mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto atas realisasi pembangunan Rabat beton yang ada di desanya, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Lamsel.



Ungkapan terimakasih itu, dilontarkan oleh masyarakat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa setempat, karena telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, yang berada di wilayah lingkungan wisata Air Terjun Desa Way Kalam, yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR bekerja sama dengan pihak rekanan CV. Group Makmur Abadi.



Ketua Pokdarwis Way Kalam, Anwar Ujang saat dikonfirmasi Media Bongkarselatan.com dilokasi Wisata Air Terjun Way Kalam mengatakan, dirinya merasa sangat senang sekali, atas sudah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton yang berada di lingkungan dusun 02 area Wisata Air Terjun tersebut.


"Sebelum Saya mengucapkan banyak- banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Khususnya Bpk, Bupati, H. Nanang Ermanto melalui PUPR Kabupaten Lamsel, yang telah merealisasikan pembangunan jalan rabat beton di Desa Way Kalam Kecamatan Penengahan,yang menuju Wisata Air Terjun Way Kalam ini. "Ujarnya kepada media Bongkarselatan com, dilokasi pos jaga pintu masuk wisata Air Terjun sembari duduk santai menikmati pemandangan alam sekitar.


 "Alhamdulillah bang, berkat bantuan dari pemerintah, sekarang jalan menuju Wisata Air Terjun, sudah bagus, dan mulus, sehingga bisa meningkatkan mobilitas ekonomi masyarakat desa setempat, karena hampir semua warga disini memiliki perkebunan di sekitar kawasan Air Terjun,"lanjutnya.


 

Selain warga, pengunjung yang datang untuk berwisata juga sangat-sangat terbantu, apa lagi mereka yang menggunakan kendaraan, seperti mobil atau pun sepeda motor akan dengan mudah, serta nyaman sampai dilokasi Wisata Air Terjun Way Kalam kita ini. 


Dirinya juga berharap dengan terealisasinya jalan tersebut, masyarakat dan pengunjung akan lebih mudah dan lancar, terutama bagi warga yang memiliki lahan perkebunan disekitar.



"Saya berharap semoga dengan terealisasinya jalan ini, bisa membantu memulihkan perekonomian masyarakat, dan pengunjung yang ingin berwisata menikmati, sejuknya Air Terjun Way Kalam akan semakin meningkat, "Harapannya sembari mengakhiri percakapan.


(Ish

TerPopuler