Lari Bersenjata, Jajaran Kolatmar Siapkan Fisik dan Mental Hadapi Tantangan

Selasa, 26 Juli 2022

Lari Bersenjata, Jajaran Kolatmar Siapkan Fisik dan Mental Hadapi Tantangan

Selasa, 26 Juli 2022,


 

LAMPUNG, BONGKARSELATAN.COM - Setelah selesai long weekend di hari Sabtu dan Minggu seluruh prajurit pelatih Marinir Harimau Sumatera melaksanakan lari bersenjata dipimpin langsung oleh Bintara Utama (Bama) Puslatpurmar 8 Teluk Ratai setelah selesai apel pagi di Mako Puslatpur Mar 8 Teluk Ratai, Teluk Pandan, Pesawaran. Senin (25/07/2022).


Kegiatan lari bersenjata merupakan salah satu kesadaran yang tinggi akan pentingnya berolahraga untuk menjaga stamina, fisik dan kesehatan tubuh, selain itu kegiatan olahraga juga merupakan salah satu kebutuhan untuk selalu dilaksanakan supaya tubuh selalu sehat, baik jasmani dan rohani serta terhindar dari penyakit.

Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. agar  menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara. Bagun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.


Di sisi lain Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, Mayor Marinir Fuzi Nugraha, S.E.,M.Tr.Opsla menyampaikan, sebagai seorang pelatih harus tetap membina fisik dan mental yang kuat karena tugas dan tanggung jawab sebagai pelatih kedepan akan lebih besar, 

"Jadilah contoh dan teladan di setiap kegiatan tugas yang diberikan satuan karena satuan mengharapkan kehadiran kita untuk mencetak, membina  dan melatih para prajurit Korps Baret Ungu sebagai Pasukan Pendarat Amfibi," tegasnya.


"Sejatinya seorang pelatih harus mempunyai fisik dan mental yang kuat serta profesional." Pungkas Mayor Marinir Fuzi Nugraha. (Red).

TerPopuler