Innalillahiwainnailaihirojiun.. Akibat Serangan Jantung, Kades Sumur Kumbang Wafat

Jumat, 29 Juli 2022

Innalillahiwainnailaihirojiun.. Akibat Serangan Jantung, Kades Sumur Kumbang Wafat

Jumat, 29 Juli 2022,

 


KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM - Kabar duka tengah menyelimuti Pemerintahan Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel). Dikabarkan, Kepala Desa (Kades) setempat, Andi Susila telah berpulang ke Rahmatullah paska sholat Jum'at, siang tadi (29/7/2022) sekitar pukul 14.00 wib.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, Lamsel. Pihak keluarga, sempat melarikan ke RS setelah diketahui tubuh dari Andi Susila tiba-tiba roboh dan melemas saat tengah di kediamannya.


Kemudian, berdasarkan penjelasan dari pihak RSUD Bob Bazar, Andi Susila dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.


Hal tersebut dikatakan salah seorang aparatur desa setempat, Didik Prasetyawan kepada media, petang ini. Dikatakannya, pada pagi harinya Kades yang dikenal ramah dengan warganya itu masih sempat ke kantor, menjalankan rutinitasnya sebagai Kades Sumur Kumbang.


"Pagi masih ngantor dengan kondisi biasa saja. Tidak ada tanda-tanda beliau sedang sakit,"ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada wartawan.


Ia melanjutkan, setelah menjalankan ibadah sholat Jum'at, Andi Susila langsung pulang ke kediamannya yang tidak jauh dari Masjid desa setempat. "Sempat dibawa ke RS, tapi tubuhnya sudah dalam kondisi lemah. Didampingi sama bidan desa,"lanjutnya.


Didik mengatakan, almarhum Andi Susila rencananya akan dimakamkan di persemayaman terakhir pada petang ini. Tentunya diiringi oleh seluruh kerabat dan keluarganya. "Dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum,red) Desa Sumur Kumbang," tukasnya. (Red) 

TerPopuler