Disnakeswan Berikan Bantuan "Butik Penting" di Kecamatan Bakauheni

Rabu, 27 Juli 2022

Disnakeswan Berikan Bantuan "Butik Penting" di Kecamatan Bakauheni

Rabu, 27 Juli 2022,

 



LAMSEL (BAKAUHENI), BONGKARSELATAN.COM - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) berikan bantuan Budidaya Itik Penanganan Stunting (Butik Penting) dalam road show program swasembada gizi dan penguatan kapasitas Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang di helat di lapangan Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Rabu (27/7/2022). 


Kepala Disnakkeswan, Ir. Rini Ariasih, MM, memaparkan bahwa dalam kegiatan tersebut Dinas nya memberikan bantuan itik kepada 22 lokus stunting tahun 2022.


"Dalam rangka pengentasan stunting di Lampung Selatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain memberikan bantuan telur yg berasal dari CSR perusahaan yaitu PT. CAP dan PT. SUJA kepada anak-anak stunting, kemudian memberikan bantuan itik di 22 lokus stunting di tahun 2022 ini," paparnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com -.


Kadisnakkeswan juga mengimbuhkan, tidak hanya bantuan "Butik Penting" saja, tapi juga memberikan bantuan makanan berupa susu, telur dan nugget kepada anak dalam pemenuhan gizi kepada anak stunting.


"Kemudian kampanye gizi dengan memberikan bantuan susu, telur dan nugget kepada beberapa anak stunting. Kesemuanya itu dalam rangka memberikan tambahan pemenuhan gizi kepada anak- anak stunting," imbuh Kadis.


Dirinya berharap dengan bantuan tersebut kedepannya masyarakat akan mandiri serta berkelanjutan dalam upaya percepatan penurunan dan pencegahan stunting di Lamsel.


"Harapan tentunya dengan pemberian bantuan ini sebagai upaya pemenuhan gizi bagi anak-anak stunting dan sifatnya bisa mandiri serta berkelanjutan." Pungkas Ir. Rini Ariasih, MM.


(Bst)

TerPopuler