Di Desa Tajimalela, BNN Lamsel Gelar Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Rabu, 15 Juni 2022

Di Desa Tajimalela, BNN Lamsel Gelar Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Rabu, 15 Juni 2022,

 




KALIANDA, BONGKARSELATAN COM- BNN Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), melaksanakan kegiatan advokasi program ketahanan keluarga anti Narkoba berbasis sumberdaya pembangunan desa, di Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, pada Rabu (15/6/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kator Desa setempat, dan dihadiri oleh. Sunarman yang mewakil kepala BNN Kalianda Lamsel, AKBP. Ikhlas, Kesbangpol Jupri, Dinas PMD Dawar Yunus, Sekdes Samsuddin, BPD, LPM, Babinkantibmas, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan seluruh Aparatur Desa setempat, serta 25 orang peserta undangan yang turut hadir.


Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars BNN, kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala Desa Tajimalela Qomarudin, yang diwakili oleh Sekdes Samsuddin.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada BNN dan Jajarannya yang telah menunjuk Desa Tajimalela menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar), yang mewakili Desa Sekecamatan Kalianda, Kabupaten(Lamsel),” ucap Samsuddin dalam sambutannya .


Sekdes juga menjelaskan, agar para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengiplementasikan perogram kegiatan kepada masyarakat


“Kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengimplementasikan program kegiatan tersebut kepada masyarakat luas, khususnya di Desa Tajimalela, karena adanya sosialisasi tentang pencegahan Narkoba ini mudah-mudahan Desa Tajimalela bisa Bersih dari Narkoba sesuai dengan temanya yang di usung (Bersinar),” jelasnya Sekdes.


Selanjutnya, harapan Samsuddin dalam sambutannya, agar seluruh Aparatur Desa dan seleruh lapisan masyarakat Tajimalela, agar saling mensuport program BNN.


"Harapan saya kepada seluruh Aparatur Desa dan seluruh lapisan masyarakat khususnya Desa Tajimalela bisa saling bersinergi dan saling mensuport agar program BNN yang menjadikan desa, kita ini desa Bersih Narkoba (bersinar), berjalan dengan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan.” Pungkasnya.


Salah satu tokoh masyarakat, Rusdi Saleh saat dikonfirmasi oleh Jurnalis bongkarselatan.com, di ruang kantor Desa setempat mengatakan,

“Bahwa pihaknya merasa bangga karena Desa Tajimalela telah mengadakan sosialisasi dari BNN Kalianda Kabupaten Lamsel, tentang program ketahanan keluarga Anti Narkoba,” tuturnya. 


Kemudian Rusdi Saleh juga berharap, agar dengan ada nya kegiatan ini, bisa menjadi Desa yang tentram serta bebas dari Narkoba.


"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, Desa Tajimalela bisa menjadi Desa yang Aman,Damai, Tentram serta bebas dari yang namanya Narkoba.” Harapanya.

(Ish/Red).

TerPopuler