Hujan Deras, Pohon Karet Tumbang Nyaris Timpa Pengendara di Jalan Sutami Tanjung Bintang

Selasa, 24 Mei 2022

Hujan Deras, Pohon Karet Tumbang Nyaris Timpa Pengendara di Jalan Sutami Tanjung Bintang

Selasa, 24 Mei 2022,


Tanjung Bintang, Bongkarselatan.com -
Sebatang pohon karet milik PTPN VII Bergen, tumbang hingga menutupi Ruas Jalan Ir. Sutami, Purwodadi Simpang, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Selasa (24/5/2022) pagi. Akibatnya, sempat membuat kemacetan dari arah Bandar Lampung maupun Lampung Timur.


Budianto, salah satu pengendara yang melintas jalan tersebut mengatakan, pohon karet tumbang ketika hujan deras melanda Tanjung Bintang dan sekitarnya. Ketika tumbang, pohon tersebut hampir menimpa mobil bus

"Kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB, saat hujan deras. Tadi hampir menimpa mobis bus, tapi untungnya mobil sudah lewat, sehingga tidak ada korban, begitu juga mobil di belakangnya, langsung mendadak berhenti," kata Budianto.

Meski tidak ada korban jiwa, namun pohon karet yang tumbang itu, sempat menganggu arus lalu lintas. Sebab para pengendara terpaksa berhenti, sementara untuk kendaraan kecil bisa bergantian melintas di pinggiran jalan.

Dari pantauan Bongkarselatan.com para pengendara kemudian saling gotong royong menyingkirkan pohon tersebut, agar arus lalu lintas berjalan lancar. Tak butuh lama untuk evakuasi, 15 menit kemudian, kendaraan besar bisa melintas dengan satu jalur secara bergantian. (***)

TerPopuler