Guna Percepatan Penanganan Covid-19, Pemdes Madukoro Baru Gelar Vaksinasi Dosis 2 dan 3

Rabu, 23 Maret 2022

Guna Percepatan Penanganan Covid-19, Pemdes Madukoro Baru Gelar Vaksinasi Dosis 2 dan 3

Rabu, 23 Maret 2022,


Lampung Utara, Bongkarselatan.com- Guna meningkatkan pencapaian dan kesadaran masyarakat di Desa Madukoro Baru  mengikuti vaksinasi dosis ke 2 dan 3 yang terlaksana di Kecamatan Kotabumi Utara , Kabupaten Lampung Utara, pada hari Rabu (23/03/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kotabumi Utara Andriyani Salim.SE.M.M., Kepala Desa Madukoro Baru Hamidi, Kepala Puskesmas Bramantiyo, Babinkantibmas Mono, Babinsa Parlan Efendi, tokoh Adat, tokoh Agama, dan Masyarakat Desa Madukoro Baru .


Kepala Desa Madukoro Baru , Hamidi menjelaskan, Pemerintah Desa Madukoro Baru dan tim Vaksin Puskesmas Kotabumi Utara Yang di Pimpin Langsung Oleh Bpk, Bramantiyo. melaksanakan vaksin terhadap masyarakat, dan telah ke empat kalinya melaksanakan vaksin di Kantor Desa madukoro Baru, jumlah yang di Vaksin hari ini Sekitar 77 orang Untuk Vaksin Dosis 2 Dan 3,"jelas kades.


 


"Vaksinasi tersebut, sebagai upaya Pemerintah desa untuk mempercepat penanganan Covid-19.


 "ia juga memberikan himbauan Kepada seluruh masyarakat Madukoro Baru khususnya, untuk mematuhi Protokol Kesehatan,"ungkapnya. 



Ditempat yang Sama Camat Kotabumi Utara, Andriyani Salim, S.E,.M.M.,Kami berharap kepada seluruh masyarakat desa Madukoro Baru agar tetap melaksanakan surat edaran pemerintah Bupati Lampung Utara tentang Percepatan vaksinasi,” jelasnya.


Minat masyarakat Desa Madukoro Baru masih rendah untuk dilakukan vaksinasi dikarenakan masih terpengaruh dengan berita bohong atau hoax sehingga perlu diberikan pemahaman dan sosialisasi pentingnya vaksinasi melalui Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan para pendamping desa di Desa Madukoro Baru ,"Tambah Camat.


 "Diharapkan masyarakat Desa Madukoro Baru bisa antusias memanfaatkan waktu dan bisa hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di kantor Desa Madukoro Baru , untuk tujuan memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di wilayah Kecamatan Kotabumi Utara ,“tutupnya

(Bambang,bs).

TerPopuler