Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Serda Sopana Dan 2 Anggota Koramil 422-01/Pesisir Tengah Dampingi Vaksinasi Anak

Selasa, 25 Januari 2022

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Serda Sopana Dan 2 Anggota Koramil 422-01/Pesisir Tengah Dampingi Vaksinasi Anak

Selasa, 25 Januari 2022,


PESISIR BARAT, Bongkarselatan.com -- Dalam rangka mendukung program vaksinasi, Babinsa Kecamatan Lemong Koramil 422-01/Pesisir Utara, melakukan pendampingan pemberian vaksin kepada anak di SMP N Penengahan Kecamatan lemong Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (25/01/22).


Serda Sopana mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.


Koramil 422-01/Pesisir Utara akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.


“Ya salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah kami,” ungkap Serda Sopana


Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh siswa terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan.


Baru setelah siswa dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.


 sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.


“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya.


Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Kami Selaku Babinsa berpesan kepada siswa-siswi penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut.


Ia juga memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.




_pendim/Ig-

TerPopuler