Serap Aspirasi Masyarakat, Pemdes Ruguk Bangun Rabat Beton Gunakan DD Tahap III 2021

Selasa, 07 Desember 2021

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemdes Ruguk Bangun Rabat Beton Gunakan DD Tahap III 2021

Selasa, 07 Desember 2021,


 KETAPANG, Bongkarselatan.com -- Meski masa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Ruguk Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, melakukan pembangunan jalan Desa. Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran untuk transportasi darat atau pengguna jalan untuk masyarakatnya, bangun jalan rabat beton di jalan Ratu Tunggal Agung, dusun Cilacap. Pada Senin (06/12/2021).


Saipul. SE selaku Kepala Desa Ruguk mengatakan, adanya pembangunan jalan rabat beton tersebut, menggunakan  anggaran Dana Desa (DD) Tahap III, TA 2021 dengan anggaran Rp. 125.522.450 dengan Volume P. 202 m x L. 3 m x  Tebal 0,15 cm. Pembangunan melibatkan masyarakat setempat yang mana hasil musyawarah Desa.



Untuk tahun ini 2021 pembangunan  insfrastruktur belum bisa dimaksimalkan. Seperti diketahui bahwa anggaran (DD) sebagian menyerap ke penanganan Covid-19, maka pembangunan saat ini belum maksimal,"



Lanjutnya Saipul.SE , adanya pembangunan jalan Desa yang berupa rabat beton ini, sebagai bentuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat, yang mana masyarakat bisa maju dan berkembang dalam segala bidang, baik pertanian,.perdagangan dan lainya.



Dengan dibangunnya jalan ini, kita harapkan dapat mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari hari.


"Pembangunan jalan rabat beton ink tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat setempat, oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasig atas semuanya khususnya masyarakat Desa Ruguk yang benar benar mendukung program Pemerintah Desa Ruguk," inbuhnya 




Dan mudah mudahan di tahun 2022 kita bisa melanjutkan atau akan terus menggencar pemabangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai  kebutuhan masyarakat Desa Ruguk.


Tohir (Nama Samaran) salah satu penerima manfaat warga Desa Ruguk mengungkapkan kepada media Bongkarselatan.com, kami sangat terima kasih kepada pemerintahan Desa Ruguk, atas terlaksananya pembangunan jalan rabat beton ini. Kami merasa senang dan akan menjaga sebaik mungkin,  menjaga dan merawatnya seperti kita merawat diri kita sendiri," ungkap Tohir.


(Husin )



TerPopuler