Winarni Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar di SMP Negeri 1 Tanjung Bintang

Kamis, 30 September 2021

Winarni Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar di SMP Negeri 1 Tanjung Bintang

Kamis, 30 September 2021,


 TANJUNG BINTANG – Keseriusan Duta Vaksin Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan terus diperlihatkan.

Kali ini, selaku Duta Vaksin, Bunda Winarni meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Tanjung Bintang, Rabu (29/9/2021).

Program vaksinasi yang diadakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan itu, menyasar pelajar usia 12-17 tahun. Tujuannya, untuk meningkatkan imunitas pelajar dan mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Ketua IDI Cabang Lampung Selatan, dr. Wahyu Wibisana menjelaskan, pihaknya menyediakan 10.000 dosis vaksin bagi pelajar. Dia menyebut, program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar itu telah berjalan di Kecamatan Natar, Penengahan, dan Tanjung Bintang.

“Yang sudah berjalan ada 1.500 dosis di tiga sekolah di tiga kecamatan yang berbeda. Kita berharap dengan vaksinasi akan terbentuk herd immunity minimal 70 persen dari total populasi di Indonesia,” ujar dr. Wahyu Wibisana.

Dia menambahkan, program vaksinasi bagi pelajar di Kecamatan Tanjung Bintang diikuti tiga sekolah, yaitu SMPN 1, SMPN2, dan SMPN 3 Tanjung Bintang.

“Demi percepatan tatap muka adik-adik sekalian nanti di vaksin. Jangan takut di vaksin jangan takut di suntik. Tetap jalani protokol kesehatan ya,” kata dr. Wahyu Wibisana.

Sementara, dalam kesempatan itu, Bunda Winarni mengingatkan kepada pihak sekolah, baik guru dan pelajar agar tidak menolak vaksin jika sudah mendapat kesempatan. Hal itu guna kelancaran dan kemudahan dalam proses pembelajaran tatap muka. 

“Sudah siap di vaksin semua ? yang sudah di vaksin sampaikan ke teman dan keluarga kalau vaksin itu manfaatnya banyak. Jangan takut untuk vaksin. Mudah-mudahan kita bisa mempercepat pembelajran tatap muka di sekolah secara normal,” ujar Winarni.

Winarni juga mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Disamping tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M. Mudah mudahan dengan program vaksinasi ini kita bisa mempercepat kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah secara normal,” kata Winarni saat berdialog dengan pelajar yang akan di vaksinasi. (Kmf/red)

TerPopuler