Pemuda Sukaraja Gelar Upacara Bendera Ditengah Laut

Selasa, 18 Agustus 2020

Pemuda Sukaraja Gelar Upacara Bendera Ditengah Laut

Selasa, 18 Agustus 2020,
RAJABASA - Puluhan pemuda Desa sukaraja Kecamatan Rajabasa mengadakan Upacara bendera ditengah laut yang dilaksanakan pada hari Senin 17 Agustus 2020. 

Kegiatan ini khusus digelar pemuda sukaraja untuk memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Upacara bendera tersebut dilaksanakan dipantai desa Sukaraja ini diikuti oleh +-20 pemuda , diawali dengan para peserta berenang ketengah laut kemudian mengibarkan bendera.

Menurut M. Ridwan selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan : "ditengah pandemi covid-19 ini kegiatan upacara bendera dilapangan ditiadakan, maka dari itu inisiatif kita juga pemuda mengadakan upacara bendera yang berbeda yakni ditengah laut dengan berenang.

Beberapa peserta yang berenang di tengah laut beberapa mengalami kesulitan karena gelombang air laut dan juga kelelahan. Bendera merah putih yang dipersiapkan dibawa oleh 3 orang menuju papan yang telah disediakan. Setelah tiga orang berhasil mendekat ke papan, lalu mereka mengibarkan bendera merah-putih di ikuti oleh peserta. pasca berkibar, lantas mereka bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjut meneriakkan 'merdeka'.

Kepala desa Sukaraja bapak Sarbini mengatakan : "Saya sangat mengapresiasi kegiatan pemuda ini, kegiatan upacara ini pertama kali diadakan di Desa Sukaraja. saya juga berpesan kepada seluruh pemuda untuk selalu menjaga keamanan dan kekompakan desa Sukaraja, juga para pemuda agar mencontoh perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini"

Septian nanda menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan turut disiagakan perahu jukung yg disediakan oleh panitia di sekitar lokasi upacara bendera di tengah Laut pesisir Sukaraja upacara.

 Bada Irawan selaku peserta menyampaikan : "saya sangat antusias ikut serta dalam kegiatan ini , apalagi kegiatan ini pemuda yg mengadakan, semoga kegiatan ini akan ada ditahun-tahun berikutnya bahkan bisa lebih meriah lagi." tutupnya. (and)

TerPopuler