Melalui Program Swasembada Rumahku, Bupati Lampung Selatan Kembali Serahkan Bantuan Kepada Warganya di Kecamatan Kalianda

Jumat, 31 Mei 2024

Melalui Program Swasembada Rumahku, Bupati Lampung Selatan Kembali Serahkan Bantuan Kepada Warganya di Kecamatan Kalianda

Jumat, 31 Mei 2024,

Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menunjukkan komitmennnya dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem. Upaya tersebut ditunjukkan melalui program swasembada rumahku.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada warganya di Kecamatan Kalianda. Penerima bantuan tersebut yakni Pariyem (55), warga Desa Suka Tani dan Paikun (44) warga Desa Agom.

Bantuan berupa uang tunai sebesar 20jt itu diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada masing-masing penerima bantuan.

Selain memberikan bantuan uang tunai, warga penerima bantuan juga diberikan bantuan berupa karpet, kasur, selimut, dan sembako.

Orang nomor satu di bumi khagom mufakat itu menyampaikan, dana bantuan ini berasal dari program CSR ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni yang merupakan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan para pihak perusahaan yang ada di Lampung Selatan.

“Ini berasal dari ASDP. Keterlibatan para pelaku usaha melalui CSR ini turut membantu dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem yang di Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang juga meminta agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera terbangun dan dihuni.

“Uang ini saya berikan dengan pak camat, supaya dapat membantu membelikan keperluan bangunan nya, nanti biar yang kurang pak camat bisa bantu. Pak Kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” kata Nanang.

Pariyem (55), salahsatu warga yang menerima bantuan bedah rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran.

“Saya sangat bersyukur pak. Terima kasih atas bantuannya. Jujur saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh , Paikun (44) selaku pemilik rumah Desa Agom juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah datang membantu membedah rumahnya.

“Terima kasih pak bupati sudah membedah rumah kami. Semoga bapak dapat terus membantu rakyat-rakyak miskin yang sangat membutuhkan bantuan seperti kami,” ucapnya. (Nsy/*)


TerPopuler